Pilkada Paluta, Andar-Hariro diprediksi jadi calon tunggal


Andar-Hariro

Paluta  – Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) salah satu kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak di tahun 2018. Perhelatan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Paluta kali ini diprediksi tidak akan seramai dengan pilkada sebelumnya.

Pasalnya, santer terdengar bahwa Andar Amin Harahap yang merupakan mantan Walikota Padangsidimpuan yang berpasangan dengan anggota DPRD Paluta dari Partai Gerindra H Hariro Harahap, akan melaju di Pilkada Paluta tanpa penantang alias akan melawan kotak kosong.

Hal itu terlihat dari surat rekomendasi satu per satu partai politik terhadap pasangan Andar Amin Harahap bersama H Hariro Harahap. Seperti Partai Demokrat yang menyetujui mendukung pasangan Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap ditanda tangani langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat, H Susilo Bambang Yudhoyono.

Begitu juga dengan partai Gerindra yang ditandatangani langsung Ketua Umum H Prabowo Subianto, Partai Golkar ditanda tangani Ketua Umum Airlangga Hartarto, PDIP ditanda tangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, PPP ditanda tangani Ir H M Romahumuziy, PKB ditanda tangani H A Muhaimin Iskandar dan partai pendukung lainnya.

Tokoh Pemuda Kabupaten Paluta Ahmad Sayuti Siregar dimintai tanggapannya terkait sepi nya kontestan pada Pilkada Paluta 2018 mengatakan bahwa munculnya calon tunggal di dalam penyelenggaraan Pilkada Paluta yakni Andar Amin Harahap berpasangan dengan H Hariro Harahap merupakan hal yang wajar karena pasangan Andar- Hariro dinilai lebih mempunyai peluang besar untuk menang serta memiliki tingkat elektabiltas yang tinggi.

“Andar-Hariro memang memiliki peluang besar untuk menang karena memiliki tingkat elektabiltas yang baik pula,” sebut Sayuti.

Sementara persiapan KPU Paluta dalam rangka pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Parpol, hari ini Senin (8/1), kantor KPU Paluta tampak di sambangi oleh Kabag OPS Polres Tapsel Kompol Jumanto di dampingi Kapolsek Padang bolak AKP Maju Harahap SH.

Komisioner KPU Paluta dari Devisi SDM dan Parmas Herisal Lubis ditemui menyampaikan KPU Paluta telah menggelar rapat persiapan untuk menyambut kedatangan paslon yang akan mendaftarkan diri dan sesuai jadwal, KPU Paluta telah membuka dan menerima pendaftaran paslon Bupati dan Wabup jalur Parpol hingga Rabu (10/1) pada pukul 24.00 WIB.

“Rapat evaluasi ini digelar untuk persiapan menyambut kedatangan paslon Bupati dan Wabup dari jalur parpol yang akan mendaftar, sehingga diharapkan saat proses penerimaan pemdaftaran paslon nantinya berjalan dengan baik,” pungkas Herisal. (ais)

[Sumber]

What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bodoamat Bodoamat
0
Bodoamat
Keren Keren
0
Keren
Sedih Sedih
0
Sedih
Nokomen Nokomen
0
Nokomen
Muntah Muntah
1
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Sipirok.net

Sipirok adalah salah satu kecamatan, sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Indonesia. Jarak ibu kota Medan ke Sipirok sekitar 356 km, atau sekitar 8- 9 jam dengan transportasi darat.

Berita terkait