Polres Padangsidimpuan berhasil bekuk pengedar narkoba di Silayang-layang


Padangsidimpuan – Kepolisian Benar-benar serius melakukan pengejaran terhadap Bandar, pengedar dan pengguna Narkoba di kota padangsidimpuan,berkat informasi dari Masyarakat, Selasa ( 30/01) sekira Pukul 16:00 Wib Satnarkoba dan tim Patmorsus Polres Padangsidimpuan mendatangi sebuah Warung Kopi yang berada di jalan Sudirman silayang layang Gang Suro Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, dan betul, Polisi berhasil membekuk Pelaku yang Selama ini jadi pengedar dan penjual narkoba di kawasan itu.

Hendra Saputra Salayan (35) tidak bisa berkutik ketika diamankan aparat kepolisian dari Satres Narkoba, dan tim Patmorsus dari polres Kota padangsidimpuan karena diduga sebagai pengedar Narkoba jenis Ganja, dirinya dibekuk disalah satu Warung kopi didaerah tersebut, karena memiliki narkoba jenis ganja sebanyak 4 (empat) bungkus/amp kertas putih berisi diduga keras narkotika jenis ganja seberat 9,64 (sembilan koma enam puluh empat) gram dan 1 (satu) bungkus/amp kertas nasi berisi diduga keras narkotika jenis ganja seberat 2,62 (dua koma enam puluh dua) gram beserta 1 (satu) bungkus kertas tiktak dan hasil penjualan narkoba, Uang RI sejumlah Rp70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah).

Sebagian Paket narkoba jenis ganja siap edar itu, berhasil diungkap pihak kepolisian atas informasi Masyarakat, tapi, sayang, ketika pelaku diboyong ke rumahnya untuk menunjukkan dimana sisa ganja yang baru dibelinya itu, Pelaku mengakui bahwa Narkoba tersebut sudah ludes di jualnya.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK. MH, melalui kasat Narkoba PolresKota padangsidimpuan AKP Charles Jhonson Panjaitan kepada Sidaknews.com menyatakan bahwa dalam kasus tindak pidana narkotika itu pihak Satres Narkoba dan tim Patmorsus Polres padangsidimpuan mengamankan seorang tersangka, Hendra Saputra Salayan (35) yang diamankan di sebuah Warung kopi.

“Jumlah barang bukti, 4 (empat) bungkus/amp kertas putih berisi diduga keras narkotika jenis ganja seberat 9,64 (sembilan koma enam puluh empat) gram, 1 (satu) bungkus / amp kertas nasi berisi diduga keras narkotika jenis ganja seberat 2,62 (dua koma enam puluh dua) gram ditambah 1 (satu) bungkus kertas tiktak beserta Uang RI sejumlah Rp70.000,- (tujuh puluh ribu rupiah) yang di duga Hasil penjualan Narkoba jenis Ganja.

Menurut Mantan Kapolsek Batunadua ini, tersangka yang diamankan pada Pada Hari Selasa (30/01) pukul 16:00 Wib itu tanpa ada perlawanan. Semua paket ganja siap edar itu, telah dibungkus dalam kotak Rokok dan ketika di datangi Petugas sempat membuangnya kehalaman warung itu, atas kejelian petugas melihat dan langsung mengamankan pelaku.

Beradasarkan kicauan dan keterangan  sementara tersangka kepada polisi, bahwa barang haram itu diperolehnya dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya dari gang Dame Jalan Alboin hutabarat kampung darek, selain pelaku adalah seorang pemuda sempat diboyong ke polres Kota Padangsidimpuan, dan dilakukan pemeriksaan, sampai saat ini pelaku masih diperiksa untuk menjalani proses Hukum dan pengembangan. (sabar)

[Sumber]

Sipirok.net

Sipirok adalah salah satu kecamatan, sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Indonesia. Jarak ibu kota Medan ke Sipirok sekitar 356 km, atau sekitar 8- 9 jam dengan transportasi darat.

Berita terkait