Pencairan Dana Desa Tapsel tahap I tahun 2018 sudah bisa diajukan


ilustrasi

Tapanuli Selatan – Pencairan Dana Desa Tahun Anggaran 2018, sudah bisa diajukan. Sebab, dananya telah masuk ke kas daerah Pemkab Tapsel.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Daerah Kabupaten Tapsel Ginda Uli Pasaribu melalui Kabid Pemdes Ricky H Siregar, Minggu (25/2). “APBDes sudah dalam tahap penyusunan dan sebagian telah rampung, karena itu pemerintahan desa diminta secepatnya mengajukan pencairannya, dengan melengkapi persyaratan,” terangnya.

Dikatakan, Dinas PMD juga telah melakukan sosialisasi terhadap regulasi pencairan dana desa tahun anggaran 2018. Begitu juga dengan ADD dan ADK, telah disampaikan kepada seluruh kepala desa dan camat. “Begitu juga dengan petunjuk teknisnya yang termuat dalam peraturan Bupati,” terangnya.

Ditegaskan, sesuai dengan aturan, memang dana desa sudah bisa dicairkan mulai bulan Januari 2018 dengan ketentuan administrasi pengajuan telah selesai dan dipersiapkan.

“Kita berharap awal Maret 2018 seluruh desa di Tapsel telah bisa mengajukan pencairan tahap I, dana desa tahun 2018,” sambungnya.

Apalagi sesuai dengan surat permohonan Pemkab Tapsel melalui Sekda kepada KPPN Padangsidimpuan tentang anggaran Dana Desa tahap I tahun 2018, dari RKUN ke RKUD Tapsel. “Dan Alhamdulillah tanggal 6 Februari 2018, dana desa dimaksud telah masuk ke kas umum daerah Kabupaten Tapsel sebesar Rp29.173.466.800,” terangnya.

[Sumber]

What's Your Reaction?

Suka Suka
1
Suka
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bodoamat Bodoamat
1
Bodoamat
Keren Keren
0
Keren
Sedih Sedih
0
Sedih
Nokomen Nokomen
0
Nokomen
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah
Sipirok.net

Sipirok adalah salah satu kecamatan, sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Indonesia. Jarak ibu kota Medan ke Sipirok sekitar 356 km, atau sekitar 8- 9 jam dengan transportasi darat.

Berita terkait