Perekonomian Marancar Tapsel semakin lancar setelah pembangunan jembatan & pelebaran jalan


Salah satu ruas jembatan yang dibangun di Kecamatan Marancar yang diyakini membuat semakin lancarnya roda perekonomian di wilayah itu. (Amran Pohan)

Tapsel – Fasilitas jembatan di ruas Jalan Lintas Marancar, Kabupaten Tapsel dari tahun ke tahun semakin baik dan lancar. Pembangunan hingga pelebaran ruas jalan di wilayah itu juga relatif maju. Hal itu diungkapkan Camat Marancar, Arman Pasaribu, beberapa hari lalu.

“Semua itu tak lepas dari kerjasama dan sambutan serta dukungan yang baik dari seluruh masyarakat,” ujar Arman.

Dikatakan, jembatan merupakan fasilitas yang sangat penting dalam memperlancar urat nadi perekonomian dan angkutan di suatu wilayah.

“Dan alhamdulillah, rata-rata jembatan utama di ruas jalan Marancar sudah sangat diperhatikan oleh Pemprovsu. Dan semua ini tentu atas baiknya hubungan yang dijalin Bupati Tapsel dengan pemeintah atasan, sehingga dampaknya telah dapat dirasakan masyarakat sendiri,” terangnya.

Zainal Abidin (48) salah seorang pengguna jalan mengaku salut dengan hasil pembangunan di kecamatan yang masih terkesan baru di Kabupaten Tapsel itu.

Menurutnya, semua itu tak lepas dari kekompakan dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat sendiri.

“Itu jelas kelihatan, pesatnya pembangunan tak lepas dari dukungan masyarakat,” ungkapnya. (ran/hez)

[Sumber]

Sipirok.net

Sipirok adalah salah satu kecamatan, sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Indonesia. Jarak ibu kota Medan ke Sipirok sekitar 356 km, atau sekitar 8- 9 jam dengan transportasi darat.

Berita terkait