Polres Batangtoru gagalkan transaksi ganja di desa Aek Lubuk Parsalakan Tapsel


Tapanuli Selatan – Personil dari Mapolsek Batangtoru Polres Batang toru terpaksa melepaskan dua tembakan ke udara saat menangkap dua pria dalam kasus kepemilikan ganja di kawasan Dusun Aek Lubuk Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Senin (29/01) Malam Sekira Pukul 20:00Wib. Tembakan peringatan itu dilepaskan polisi karena dari satu satu pelaku tersebut Mencoba Melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan terukur oleh polisi.

Setelah tembakan peringatan, pria atas nama Adi Hutagalung (32) Warga dusun Huta lambung Desa Parsalakan kecamatan Angkoka barat kabupaten. Tapsel berhasil diringkus bersama temannya Irwan Sakti Hasibuan Alias Jepang (42) Warga Kelurahan Wek I Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, Polisi juga menemukan barang bukti berupa ganja 67 bungkus/paket kecil yang diduga berisi daun ganja, 1 Unit Hp warna hitam merk LG, 1 buah tas sandang warna hitam merk sniper, dan satu unit Sepeda Motor honda supra X warna hitam BB.4338-LH dan Uang Rp355.000,-

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal Harahap melalui Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung memaparkan, awalnya polisi mendapat informasi ada dua Pria yang sedang melakukan transaksi ganja di sebuah pondok di kebun salak di kawasan Dusun Aek Lubuk Desa Parsalakan Kecamatan. Angkola Barat Kabupaten Tapsel.

Petugas lalu ke lokasi untuk memastikannya. “Saat itu petugas melihat ada dua pria dipondok kebun tersebut dengan gerak-gerik mencurigakan, ”Lalu, petugas merapat ke sasaran. Saat mengetahui ada polisi yang datang, seorang dari mereka yaitu Adi Hutagalung, mencoba melarikan diri, sehingga petugas terpaksa melakukan tembakan peringatan dan terukur dan kedua pelaku dan barang bukti narkoba dan barang bukti lainnya lalu diboyong ke Mapolsek batang toru untuk proses lebih lanjut, kini salah satu korban tindakan tegas kepolisian sudah dibawa ke puskesmas setempat, untuk mengambil proyektil yang bersarang di kaki salah satu pelaku.

Dua pelaku kepemilikan narkoba jenis ganja berhasil diboyong setelah salah satu pelaku ditembak kakinya kini Pelaku dibawa ke Mapolsek batang toru.

Sebelumnya sesampainya di tkp teryata memang benar ada dua orang laki laki sedang duduk duduk di suatu gubuk dan ciri-ciriya sesuai dengan yang diterima tersebut, selanjutya dilalukan penangkapan terhadap orang tersebut namun satu orang atas nama Adi Hutagalung melarikan diri, setelah dilakukan penggeledahan terhadap TSK dan ditemukan BB, kemudian TSK dan BB dibawa ke Polsek Batangtoru guna proses hukum selanjutya.

Dapat dijelaskan bahwa TSk pada saat dilakukan penangkapan mencoba melarikan diri sehingga terhadap tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur. Kata Erman tanjung.

Kasubbag Humas Polres Tapsel juga menjelaskan bahwa kasus ini masih dalam pengembangan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. Saat ini, dua  tersangka kasus ganja dan barang bukti lainnya, demikian katanya dan kasus ini akan segera di serahkan ke pihak satnarkoba Polres Tapsel untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (sabar) 

[Sumber]

Sipirok.net

Sipirok adalah salah satu kecamatan, sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Indonesia. Jarak ibu kota Medan ke Sipirok sekitar 356 km, atau sekitar 8- 9 jam dengan transportasi darat.

Berita terkait