Polres Tapsel berhasil gagalkan penjualan ganja 20 kg di Desa Pintu Padang


Pelaku dan barang bukti ganja 20 bal ketika di bekuk petugas di kediamannya di Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Tapanuli Selatan – Satnarkoba Polres Tapsel kembali berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis ganja di Kabupaten Tapanuli selatan dan berhasil membekuk pemiliknya di kediamannya sendiri di Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, setelah mendapat informasi Rabu (31/01). Dari tangan kedua pelaku, disita 20 bal ganja yang diperkirakan berjumlah 20 kilogram.

Kedua pelaku yang diamankan, Erwin Saputra Pulungan (31), Maradenggan Siregar (41) kedua Pelaku merupakan Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Ganja tersebut berasal dari kabupaten Madina dan rencananya akan dijemput seseorang dari sibolga (Sumatera utara) ” Ganja ini milik saya, baru beberapa hari yang lewat saya pesan dari seseorang dari kabupaten Madina, tapi saya belum tau, siapa yang akan Menjemput ganja ini,” kata Erwin ketika di introgasi di ruangan Satnarkoba polres Tapsel.

Kasat narkoba Polres Tapsel AKP Maimun Rabu malam (31/1), kepada sidaknews.com ketika ditemui di Mapolres Tapsel mengatakan Kejadian berawal ketika Unit Opsnal SatRes Narkoba Polres Tapsel mendapat Informasi dari masyarakat bahwa adanya Transaksi Narkoba Jenis Ganja di Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel,.

Mendapat informasi tersebut Unit Opsnal melakukan penyelidikan setibanya di Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel Tim langsung menuju ke salah satu rumah yang di duga adanya Transaksi Narkoba tersebut, selanjutnya Tim melakukan penggerebekan di rumah tersebut dan ditemukan 2 (dua) orang pria sedang membungkus Narkoba tersebut yang selanjutnya langsung di amankan oleh Unit Opsnal tersebut dan diboyong Ke Mapolres tapsel untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, ujar Maimun.

Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dikenakan Pasal 113 dan 114 UU Narkoba No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. (Sabar)

[Sumber]

What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Gasuka Gasuka
0
Gasuka
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Bodoamat Bodoamat
0
Bodoamat
Keren Keren
0
Keren
Sedih Sedih
0
Sedih
Nokomen Nokomen
0
Nokomen
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
1
Marah
Sipirok.net

Sipirok adalah salah satu kecamatan, sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Indonesia. Jarak ibu kota Medan ke Sipirok sekitar 356 km, atau sekitar 8- 9 jam dengan transportasi darat.

Berita terkait