Berita Sumut

KPUD Sibolga Terima 259 Paket Surat Suara Pileg

(Analisa/yudi arisandi nasution) LOGISTIK PILEG : Sedikitnya 259 paket surat suara berupa logistik pelaksanaan Pileg 9 April mendatang telah tiba di Kota Sibolga, Senin (3/3) sekira pukul 15.10 WIB. KPUD setempat

Sibolga – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sibolga menerima 259 paket berisi surat suara pemilihan umum Legilatif (Pileg) 9 April 2014, Senin (3/3) sekira pukul 15.10 WIB. Paket sampai dengan pengawalan petugas keamanan gabungan.

“Lembar surat suara tersebut dikemas dalam kotak kardus sebanyak 259 paket. Dibawa menggunakan truk kontainer dikirim langsung dari Jakarta via Pelabuhan Sibolga,” kata Divisi Logistik KPUD Sibolga, M Aminsyah Simamora didampingi Divisi Teknis Salmon Tambunan di Sibolga.

M Aminsyah Simamora menjelaskan, 259 kotak berisi surat suara tersebut, terdiri 64 kotak berisi surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI, 64 kotak berisi surat suara DPD RI, 64 kotak berisi surat suara DPRD provinsi Sumut. Selain itu, 28 kotak berisi surat suara DPRD Sibolga daerah pemilihan (Dapil) I dan 39 kotak berisi surat suara DPRD Sibolga Dapil II.

“Setelah tiba di kantor KPU, surat suara tersebut disimpan di gudang dihitung jumlahnya untuk pencocokan dengan berita acara pengiriman barang sebanyak 252.948 lembar surat suara,” ucap M Aminsyah.

Menurutnya, penghitungan jumlah lembar surat suara, pihaknya belum menentukan waktu pelaksanaannya. Pihaknya harus melihat jadwal kegiatan yang telah disusun, agar saat pelipatan tidak bersamaan waktunya dengan jadwal kegiatan lainnya.

“Kemungkinan penghitungan lembar surat suara akan dilakukan 2 atau 3 hari ke depan,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, sebanyak 259 paket berupa logistik pelaksanaan Pileg untuk Kota Sibolga tersebut dalam keadaan baik, seluruh kotak kardus tidak ada mengalami kerusakan, kendati jumlah surat suara yang telah tiba belum dapat dipastikan lantaran penghitungannya dilaksanakan 2 – 3 hari ke depan.

“Yang pasti, secara visual dari luar kemasan dalam keadaan baik dan jumlahnya sesuai dengan berita acara pengiriman barang,” sebut Salmon Tambunan. (yan) (Analisa)


Most Popular

Sipirok adalah sebuah kecamatan, sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Indonesia.

Kecamatan Sipirok juga terkenal dengan hasil kerajinan industri kecilnya seperti pengrajin manik-manik, pengrajin ulos, dan keramik.

© 2015 www.sipirok.net

To Top