Berita Sidimpuan

Jelang lebaran, waspadai peredaran uang palsu di Sidimpuan

Pecahan Rp50 ribu yang ditemukan Mak Rahmi saat ia berjualan di daerah Partimbakoan, Sukadame, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. [Asmar Siregar/Metro Tabagsel]

Padangsidimpuan – Menjelang lebaran Idul Fitri, biasanya rawan terjadi berbagai tindak kriminal, seperti adanya peredaran uang palsu (upal) dan tindak kejahatan pencurian.

pembatas

Melihat kondisi itu, Kapolres Kota Psp mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy memastikan hingga saat ini, pihaknya belum ada menerima laporan terkait peredaran uang palsu.

Begitupun, ia tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada serta peka terhadap praktik kejahatan tersebut.

“Terutama kepada pedagang di pasar-pasar, pemilik warung, SPBU dan tempat usaha lainnya yang sering melakukan transaksi jual beli. Sebab, menjelang lebaran seperti ini, kejahatan uang palsu sangat rawan terjadi,” ujarnya baru-baru ini.

Kapolres juga menegaskan, jika menerima uang baru, masyarakat harus memperhatikan kondisi uang dengan cara dilihat, diterawang dan diraba.

Sebab, biasanya menjelang lebaran juga banyak beredar uang baru.

“Apabila mengetahui atau menemukan adanya peredaran uang palsu, segera laporkan, agar kami bisa segera bertindak. Dan, mudah-mudahan itu tidak terjadi di Kota Padangsidimpuan, Tabagsel pada umumnya,” pungkasnya. [metrotabagsel.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close