Berita Sidimpuan

Tabung gas 3 kg meledak, empat korban luka bakar

Korban luka bakar akibat ledakan tabung gas sedang ditangani tim medis di ruang IGD RSUD Padangsidimpuan, Jum,,at (16/6). (Foto : Riswandy)

Padangsidimpuan – Tabung gas ukuran 3 Kg meledakFirasat Buruk Keluarga Korban Ledakan Gudang Amunisi di sebuah rumah yang dijadikan warung bakso di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Jumat (16/6) sekira pukul 14.30 Wib.

pembatas

Akibatnya, empat orang orang anggota keluarga termasuk pemilik warung bakso tersebut mengalami luka bakar serius.

Para korban yang terluka itu yakni pemilik warung bakso Heru (28), keluarga pemilik warung bakso Dedek Alinurdin (52) dan anak pemilik warung bakso masing-masing Asri (20) dan Endro (3) mengalami luka bakar serius akibat tersambar api dari ledakan tabung gas tersebut dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan untuk menjalani perawatan.

Nur (20), salah seorang karyawan warung bakso mengatakan, kejadian meledaknya tabung gas tersebut saat ia akan mengganti tabung gas untuk memanaskan kuah bakso. Saat tabung gas diperikksa, ternyata ada kebocoran pada tabung gas tersebut.

Karena ada kebocoran ada tabung gas tersebut, ia membawa tabung gas yang bocor tersebut ke kamar mandi dan mengganti dengan tabung gas lain. Namun pada saat ia menyalakan kompor itu lah api menyambar sampai ke arah kamar mandi dimana saya menaruh tabung gas yang bocor tersebut, sementara pemilik warung dan keluarganya sedang berada di ruangan dekat dapur.

“ Beruntung saat kejadian, keadaan pengunjung di warung sedang sepi karena dalam suasana Ramadhan, sehingga tidak ada menimbulkan korban bagi pengunjung. Sementara istri dan anak pemilik warung bakso mengalami luka bakar paling parah, “ kata Nur.

Sementara tetangga korban, yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wib dan ia terkejut tiba-tiba terdengar suara seperti ban kempes. Tak berselang lama terdengar suara ledakan di rumah ia pun bergegas keluar rumah dan terkejut melihat kobaran api di kediaman tetangganya yang berprofesi jualan bakso.

Kepanikan warga juga sempat terjadi, saat melihat seluruh penghuni rumah berteriak minta tolong karena menderita luka, “seluruh penghuni rumah menderita luka bakar, sementara warga membawa para korban ke RSUD dan warga lainnya fokus memadamkan api, “ kata tetangga korban.

Waka Polres Kota Padangsidimpuan Kompol JW Sijabat, SH yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut yang diduga akibat kebocoran selang gas 3 kg, “ kita telah kirimkan tim untuk menyelidiki kasus ledakan gas yang menyebabkan empat orang terluka bakar tersebut,” ujar Kompol JW Sijabat.

Pantauan di RSUD Padangsidimpuan, empat korban bakar akibat kebocoran tabung gas sedang ditanganan tim medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sebahagian tubuh dari istri pemilik warung yang turut jadi korban telah di balut perban, sementara Endro (anak pemilik warung) terlihat terbarung di IGD dengan luka bakar yang sudah menggelembung di wajah, badan, tangan dan kakinya. [harian9.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close