Berita Sidimpuan

Waspada! Jelang lebaran, produk kadaluarsa beredar di pasaran termasuk Sidimpuan

Gambar hanya ilustrasi (Google)

Padangsidimpuan – Selama ramadan dan menjelang lebaran, biasanya banyak produk expired/kadaluwarsa (habis masa penggunaan,red) beredar di pasar. Tak terkecuali di sejumlah pasar yang ada di Kota Padangsidimpuan.

pembatas

Masyarakat meminta kepada pihak pemerintah dan terkait melakukan pengawasan dengan merazia seluruh produk-produk yang ada di pasaran.

Yanti (34) warga Kota Padangsidimpuan mengaku, baru-baru ini ia membeli satu bungkus bumbu dapur kemasan di salah satu tempat di Pasar Sangkumpal BonangPedagang Sidimpuan mengeluh pembeli daging ayam sepi.

Tanpa dilihat dan dicek saat membelinya, ia tidak tahu rupanya bumbu dapur yang mau digunakan sudah habis masa untuk dipakai.

“Saya beli di pasar (Sangkumpal Bonang), bumbu dapur kemasan harganya memang tidak mahal hanyak Rp2 ribu. Tapi pas mau dipakai saya baru tahu sudah habis masa penggunaannya,” ungkapnya dan mengaku terpaksa membuangnya.

Hal serupa juga dialami Noni (40) warga Kota Padangsidimpuan. Wanita ini juga sedikit kesal dengan ulah pedagang yang dianggapnya tidak jujur. Pasalnya, susu kaleng yang dibelinya sudah habis masa kadaluwarsanya.

“Saya beli di toko di seputaran Jalan Sudirman, pas dibuka warna dan bau susu tidak seperti biasa. Dan saya cek di bagian bawah kalengnya, baru tahu kalau sudah habis masa penggunaannya,” tukasnya.

Dia menduga, selama ramadan hingga lebaran nanti, pasti ada pedagang-pedagang nakal yang menggunakan kesempatan dengan menjual barang-barang yang sudah kadaluwarsa.

Ia berharap kepada pemerintah maupun pihak terkait agar segera turun ke pasar, melakukan pengawasan dan mengecek semua toko-toko dari yang tradisional hingga modern (super market).

Tujuannya, agar warga yang menjadi konsumen tidak merasa dirugikan. [metrotabagsel.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close