Berita Tabagsel

125 Prajurit TNI Tapsel Jalani Tes Urin

Kepala BNN Kabupaten Tapsel Drs H Bahori Harahap dan personil Korem 023/KS foto bersama usai tes urin di Aula Makorem 023/KS di Sibolga, Senin (2/12).

TAPSEL – Badan Nasional Narkotika (BNNPeredaran narkoba di kalangan pelajar Tapsel sangat memprihatinkan) Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera menggelar tes urin terhadap 125 prajurit TNI. Kegiatan berlangsung di Aula Makorem 023/KS di Sibolga, Senin (2/12).

pembatas

Kepala BNN Kabupaten Tapsel Drs H Bahori Harahap di ruang kerjanya, Selasa (3/12) mengatakan, kegiatan itu merupakan rujukan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Perpres No 23 tahun 2010 tentang BNN, Inpres No 12 tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan Strategi Nasional di Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tahun 2011-2015.

Kemudian Surat Ka BNN Provinsi Sumut No:B/2840/XI/2013/BNNP perihal pelaksanaan tes urin dan surat Panglima Kodam I/BB ke BNNP Sumut No:R/919/N/2013.

“Pelaksanaan tes urin dilakukan terhadap aparat inteligen dan Polisi Militer (PM) yang berjumlah 125 orang di jajaran Kodam I/ Bukit Barisan wilayah Korem 023/KS yang dibagi dalam empat kelompok,” ujar Bahori.

Ditambahkan, pemeriksaan yang dilakukan ini menyusul permintaan dari Kodam I/BB kepada BNNP Sumut untuk melakukan pemeriksaan terbatas tes urin bagi anggota TNI. Untuk wilayah Korem 023/KS, dipercayakan kepada BNNK Tapsel dan hasilnya dilaporkan kepada BNNP Sumut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Korem 023/KS yang telah turut dalam partisipasi dan komit dalam gerakan pemberantasan narkobaPeredaran narkoba di kalangan pelajar Tapsel sangat memprihatinkan, khususnya di lingkup institusi TNI,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam hal pemberantasan peredaran narkotika menuju Indonesia bebas narkoba 2015, tidak hanya tugas BNN semata. Tapi merupakan tugas seluruh elemen, baik kalangan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, PNS, TNI dan seluruh elemern bangsa.

“Untuk itu saya berharap mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama menghindari bahaya narkoba, sekaligus memberantasnya demi kelangsungan hidup anak, cucu kita ke depan,” terangnya.

Pada acara itu BNNK juga melakukan sosialisasi anti narkoba. Seluruh anggota TNI yang menjalani tes urin pun menyambutnya dengan yel-yel dan siap mendukung kegiatan pemberantasan narkoba. Tes urin tersebut juga dihadiri Wakil Komandan Detasemen Polisi Militer (Wadan Denpom) I/2 Sibolga Mayor J C Sitorus, Kepala BNNK Tapsel Drs H Bahori Harahap, serta tim medis dan dokter BNNK. (ran) (metrosiantar)


TERPOPULER MINGGU INI

To Top
Berita Rekomendasi:close