Berita Tabagsel

2014, Pusat Pemerintahan Tapsel Pindah ke Sipirok

TAPANULI SELATANAset Tapsel jangan Dijadikan Polemik – Sejumlah kantor pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Selatan (TapselAset Tapsel jangan Dijadikan Polemik) dipastikan akan pindah dari Kota Padangsidimpuan ke Sipirok, sebagai ibu kota kabupaten.

pembatas

Rencananya, pemindahan direal isasikan pertengahan tahun 2014. Wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar menuturkan, se jumlah kantor yang akan di pindahkan tersebut, seperti Sekretariat Pemkab Tapsel, kantor DPRD, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Pengelolaan Keuangan dan AsetAset Tapsel jangan Dijadikan Polemik Daerah (BPKAD), pelayanan satu pintu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Catatan Sipil dan Departemen Tenaga Kerja.

Saat ini, pembangunan kantor-kantor tersebut sudah mulai rampung dan di perkirakan selesai akhir tahun 2013. “Jadi, kalau perkantoran itu sudah selesai dibangun, kami akan segera berkantor di Sipirok, sekitar pertengahan 2014,” ujar Aldinz kepada KORAN SINDO MEDAN, Selasa (24/9). Aldinz menuturkan, saat ini Pem kab Tapsel memiliki 29 satuan perangkat kerja daerah (SKPDPemko Padangsidimpuan lelang 20 jabatan), baik itu kantor, badan, maupun dinas.

Bagi SKPD yang belum disediakan kantornya di areal pertapakan di Sipirok, untuk sementara akan tetap berkan tor di wilayah Kota Padangsidimpuan. Pembangunan kantor tersebut akan diusahakan secepatnya agar seluruh kantor SKPD Pemkab Tapsel berada di dalam satu kompleks perkantoran. Selain itu, Pemkab Tapsel akan mengkaji ulang mengenai status bekas kantor-kantor SKPD di Kota Padangsidimpuan.

Saat ini, pihaknya bersama legislatif sedang membahas apa kah akan dilakukan lelang terbuka umum atau hibah bersyarat atas sejumlah kantor itu kepada Pemko Padangsidimpuan. “Apabila ternyata hasilnya dilelang, ya kantor yang ditinggal itu akan dilelang. Tapi alangkah baik nya kalau yang diputuskan hibah bersyarat,” tuturnya. Sementara itu, Ketua Fraksi Nasional DPRD Kabupaten Tapsel Borkat mendukung rencana Pemkab Tapsel memindahkan sejumlah kantor SKPD ke Sipirok.

Semakin cepat pemkab memindahkan pusat pe merintahan ke ibu kotanya, akan semakin baik. Sebab, pelayanan kepada masyarakat akan menjadi maksimal karena nantinya kantor SPKD berada dalam satu kompleks. “Selama ini, warga masih bingung karena kantor-kantor SKPD yang ada di Tapsel masih tersebar di sejumlah lokasi,” tandasnya. – zia ul haq nasution (Sindo)


TERPOPULER MINGGU INI

To Top
Berita Rekomendasi:close