Berita Tabagsel

Baznas Tapsel sosialisasi pengelolaan zakat

Sosialisasi Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tapsel menggelar acara sosialisasi pengelolaan zakat infaq dan sadaqah di hadapan Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di Aula Lantai tiga Kantor Bupati Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Rabu (12/7). (medanbisnis/ikhwan nasution)

Tapanuli Selatan – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar acara sosialisasi pengelolaan zakat infaq dan sadaqah dihadapan Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Aula Lantai tiga Kantor Bupati Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Rabu (12/7).

pembatas

Ketua Baznas Tapsel H Amsir Saleh Siregar, mengatakan, ada dua bahasan pokok yang perlu dijelaskan dalam Sosialisasi tersebut yaitu Badan Amil Zakat dan Hukum Zakat menurut Islam.

Menyinggung Badan Amil Zakat Ustadz Amsir menjelaskan tentang tugas dari Badan Amil Zakat yaitu melakukan pendataan muzakki dan mustahik.

Kemudian, mengumpulkan zakat dari muzakki. Selain itu, menyalurkan zakat dari muzakki ke mustahik.

Di samping itu, tugas Badan Amil zakat lainnya adalah membantu cara menghitung zakat para muzakki yang kesulitan menghitung zakatnya.

“Seterusnya adalah hukum zakat menurut Islam adalah suatu kewajiban bagi seluruh umat muslim yang telah cukup nisabnya, zakat juga memiliki kewajiban hukum yang sama dengan Shalat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar dalam arahannya menghimbau Kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Tapsel yang telah memenuhi syarat untuk membayar zakat agar menunaikan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional Tapsel.

Acara dihadiri Asisten III Marasaud, Kakan Kemenag H Syarifuddin Siregar, Kabag Kesra. Camat se Tapsel dan para ASN. [medanbisnisdaily.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close