Berita Tabagsel

Bupati Tapsel lantik 18 pejabat Eselon III dan IV

Bupati Bupati Tapsel lantik 18 pejabat eselon III dan IV. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

Sipirok – Dalam rangka penyegaran dan peningkatan pelayanan masyarakat, sebagai bagian dari percepatan pembangunan,  Bupati TapselBupati Tapsel kembali 'rombak kabinet' H Syahrul M Pasaribu SH kembali melantik 17 pejabatBupati Tapsel kembali 'rombak kabinet' eselon IIIBupati Tapsel kembali 'rombak kabinet' dan IV di lingkungan Pemkab TapselBupati Tapsel Kembali Lantik Pejabat RE Hasibuan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, serta seorang orang guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolahBupati Tapsel lantik 9 pejabat dan 3 kepala sekolah, Jumat (16/9), di lobi Gedung Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

pembatas

PelantikanBupati Tapsel lantik 9 pejabat dan 3 kepala sekolah sesuai dengan SK Bupati Tapsel Nomor 500/KPTS/2016 tanggal 16 September 2016 dan SK Bupati Nomor 501/KPTS/2016.

Pengambilan sumpah dipimpin Bupati Tapsel disaksikan rohaniawan, Wakil Bupati Tapsel, Plt Sekda Tapsel, para pimpinan SKPD berlangsung khimad, aman dan tertib. Adapun para pejabat eselon III yang dilantik yakni Johanes AP jabatan lama Camat Arse dipercaya menjadi Kepala Bagian Pembangunan pada Sekretariat Daerah. Ahmad Raja Nasution MSi yang sebelumnya Camat Batangtoru diberi amanah menjadi Sekretaris Dinas Koperindag.

Hamonangan SSos MM menjadi Pj Sekretaris Badan KB P3A. Sedangkan, Drs Sulaiman Pulungan menjadi Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH). Partahian SAg menjabat Sekretaris Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BP2KP), Monalisa Cahaya menjadi Kabid Sosial Budaya pada Bappeda.

Efrida Yanti Pakpahan STP MM menjadi Pj Kabid Penyelenggaraan dan Ketenagaan Penyuluh pada BP2KP. Sahrul SSos diangkat jadi Kabid Pengawasan dan Pengendalian pada Dinas PU.

Sementara itu, pejabat eselon IVBupati Tapsel kembali 'rombak kabinet' yang dilantik adalah Diana Amaliah Ritonga ST Kasi Pengendalian dan Evaluasi pada Dinas PU, Ahmad Khairil SH jadi Kasubbag Umum Perlengkapan pada Badan KB P3A, Tiadora Pakpahan jadi Kasubbid Pelayanan Kontrasepsi dan Pengendalian Penduduk pada Badan KBP3A, Martuani Hasibuan SP menjabat Kasubbag Program pada Bappeda.

Seterusnya,  Zulfan Hamidi SSTP yang sebelumnya ajudan bupati menempati posisi baru sebagai Kasubbag Pengaturan dan Penataan Tanah pada Bagian Pertanahan di sekretariat Daerah.

Tajom menjadi Kasi Kemasyarakatan pada kantor Camat Marancar. Mara Ganti ST menjadi Kasubbag Tata Usaha pada UPT Peralatan dan Laboratorium Dinas PU, Hamonangan Ritonga SSos jadi Sekretaris Kelurahan pada Kantor Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar. Serta, Dan Ilyas Batubara guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah pada SMPN 1 Sayur Matinggi.

Dalam arahannya, Bupati Tapsel mengatakan, pergantian dalam mengisi jabatan adalah hal yang biasa atau tour of duty. Dengan tujuan adalah pengembangan karir bagi PNS/ASN itu sendiri.  Serta mengisi kekosongan karena pensiun. Bupati juga menegaskan, agar yang diberikan amanah dapat menunjukkan kinerja yang terbaik nantinya.

Dimana, pelantikan telah melalui analisa tim Baperjakat. Bukan sebagai pendistribusian jabatan tetapi merupakan kebutuhan organisasi dalam percepatan pembangunan.

“Kepada saudara yang baru dilantik supaya sesegera mungkin melakukan adaptasi di lingkungan kerja masing-masing. Dan dapat bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi, sehingga dapat membawa suasana sejuk di tempat kerja baru. Lakukan komunikasi dan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kinerja,” paparnya.

Ditegaskan, mutasi atau rotasi jabatan memang merupakan hal yang biasa dan akan terus dilaksanakan hingga puncaknya di awal 2017 nanti.

Dimana, seluruh pejabat eselon II akan dimutasi sesuai dengan nomenklatur susunan organisasi tata (Suorta) Pemkab Tapsel yang baru.

“Mengabdilah dengan tulus ikhlas dan harus punya nilai lebih. Jangan cuma aji mumpung, karena Anda yang dilantik hari ini dan pejabat lainnya juga bisa saja dicopot atau dimutasi dalam beberapa hari ke depan,” tegas Syahrul. (ran /Metrotabagsel.com)


TERPOPULER MINGGU INI

To Top
Berita Rekomendasi:close