Berita Tabagsel

Bupati Tapsel serahkan bantuan ke Mesjid Jabalul Madaniyah Sijungkang Angkola Timur

Bupati H. Syahrul M Pasaribu, SH Syahrul beserta rombongan disambut MUI Tapsel KH. Ahmad Ghozali Siregar, pada kunjungan tim Safari Ramadhan 1438 H/2017 M Pemkab Tapsel di Mesjid Jabalul Madaniyah Sijungkang Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. (Foto : Riswandy)

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu, SH menyerahkan bantuan, pada kunjungan tim Safari RamadhanKunjungi Mesjid Al Mukhlisin Benteng Huraba, tim safari Ramadhan Tapsel disambul Salawat Badar 1438 H/2017 M Pemkab Tapsel di Mesjid Jabalul Madaniyah Sijungkang Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Kamis (8/6/2017)

pembatas

Dalam kunjungan tim Safari Ramadhan Pemkab Tapsel, Bupati Syahrul beserta rombongan disambut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapsel KH. Ahmad Ghozali Siregar, beserta masyarakat Angkola Timur.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan di hari kelima ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dari Pemkab Tapsel yang diserahkan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu didampingi Wakil BupatiIr. H Aswin Efemdi Siregar, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution dan Kapolres Tapsel diwakili Kabag Ops dari Polres Tapsel Kompol Rahmad untuk 18 orang fakir miskin / jompo miskin, kemudian bantuan dari Badan Amal Zakal Nasional (Baznas) Tapsel kepada masing-masing 10 orang fakir miskin.

Juga bantuan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel kepada 10 orang jompo miskin anggota BKMT Kecamatan, bantuan sembilan bahan pokok dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapsel kepada 8 orang lanjut usia.

Usai shalat Tarawih Pemkab Tapsel juga menyerahkan bantuan untuk membantu pembangunan masjid kepada masjid Jabalul Madaniyah berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta, diterima Nazir mesjid H.Amas Muda Harahap dan sumbangan satu buah rak buku beserta 555 buah buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tapsel.

Kemudian bantuan Syahrul M Pasaribu dan istri yang berasal dari zakat mal (harta) keluarga sebesar Rp.5 juta untuk mesjid Jabalul Madaniyah dan Rp.10 juta untuk mesjid mesjid Luhur di Palsabolas Kecamatan Angkola Timur.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya sebelum acara berbuka puasa bersama menyampaikan bahwa Safari Ramadhan mengandung dua persfektif, yakni persfektif agama, dimana pada bulan Ramadhan ini merupakan sarana untuk mempertebal iman dan mempererat ukhuwah sesama manusia.

Kemudian persfektif pandangan sosial kemasyarakatan, dimana kunjungan tim Safari ini bertujuan untuk melihat langsung berbagai macam pembangunan di setiap daerah di Tapsel yang bisa dinikmati masyarakat.

“Sisi lain dari kegiatan ini juga adalah menampung aspirasi masyarakat sambil melihat ada tidaknya hambatan selama dalam menjalankan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Tapsel, “ kata Bupati. [harian9.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close