Berita Tabagsel

Bupati Tapsel seru masyarakat untuk dukung pembangunan PLTA Simarboru

Bupati Tapsel:PLTA 510 MW Program Strategis Nasional Harus Didukung (antarasumut/kodir)

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyeru masyarakatnya mendukung penuh pembangunan PLTA600 hektar lahan dipersiapkan untuk PLTA Simarboru (Sipirok, Marancar, Batangtoru) Tapsel Simarboru600 hektar lahan dipersiapkan untuk PLTA Simarboru (Sipirok, Marancar, Batangtoru) Tapsel (Sipirok600 hektar lahan dipersiapkan untuk PLTA Simarboru (Sipirok, Marancar, Batangtoru) Tapsel Marancar600 hektar lahan dipersiapkan untuk PLTA Simarboru (Sipirok, Marancar, Batangtoru) Tapsel Batangtoru600 hektar lahan dipersiapkan untuk PLTA Simarboru (Sipirok, Marancar, Batangtoru) Tapsel) memproduksi listrik 510 Mega Watt di wilayah Tapanuli Selatan.

pembatas

Bupati mengatan Perusahaan Listrik Tenaga Air Simarboru menelan dana lebih kurang Rp 20 Triliyun yang dikerjakan PT North Sumatera Sino Hydro Energi (NSHE) adalah sebuah program stategis nasional wajib didukung.

“Program strategis nasional sesuai salah satu nawa cita Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menciptakan energi baru terbarukan 35 ribu Mega Watt,”jelas Bupati.

Sejalan dengan program nasional tersebut Bupati meminta aparatur pemerintah lingkungan Tapanuli Selatan untuk tidak ada ‘olah mengolah’ atau bermain-main demi kelancaran pembangunan PLTA Simarboru600 hektar lahan dipersiapkan untuk PLTA Simarboru (Sipirok, Marancar, Batangtoru) Tapsel tersebut.

“Jangan sempat ada yang saya dengar aparatur pemerintah yang berani ‘bermain’ dalam proses pembangunan PLTA, akan diberi sanksi,”tegasnya.

Bupati Syahrul tegaskan saat hadir di acara peringatan turunnya ayat suci Al-Quran (Nuzul Quran) 1438 H diinisiasi YHPP di Masjid Al-Ikhsan Kampung Tanjung Rompa Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu.

Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu atau YHPP sebuah yayasan yang didirikan keluarga besar Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu yang intens bergerak dibidang sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Bukan hanya unsur pemerintah, masyarakat luas khususnya yang berada diwilayah Sipirok Marancar dan Batangtoru dan Tapanuli Selatan secara umum bisa harus mendukung penuh PLTA tersebut.

“Tataplah pembangunan itu jauh kedepan demi keberadaan anak cucu kita kelak, oleh karenanya mari kita tetap jaga kekompakan bersatu kita dan jangan ada mau yang diajak ke pikiran negatif yang pada akhirnya merugikan pribadi maupun kelompok,”Sebutnya.

Bupati mengajak semua elemen untuk tetap berpikiran positif thingking demi akselerasi atau percepatan pembangunan demi terwujudnya visi misi menjadikan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat cerdas maju dan sejahtera.

Bupati jauh berharap lewat ulasan peringatan ‘Nuzul Quran’ Al-Ustadz Muhammad Rambe tersebut dapat diambil sebuah pelajaran atau hikma dalam rangka peningkatan iman dan taqwa dalam rangka kemajuan pembangunan daerah.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Pembina YHPP H Panusunan Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, pihak PLTA NHSE, PejabatBupati Tapsel: Jabatan bukan untuk gagah-gagahan, MUI, Forkala, Tokoh Masyarakat, Camat, Kades Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat daerah itu. [antarasumut.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close