Berita Tabagsel

Darul Mursyid Tapsel berangkatkan 6 siswanya ke KSM Nasional 2016 di Pontianak

6 Siswa Darul Mursyid saat diberangkatkan untuk bergabung dengan tim Propinsi Sumut. (rakyatsumut.com)

Tapsel – Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul MursyidDarul Mursyid targetkan raih medali OSN Juli mendatang di Pekanbaru (PDM) yang beralamat di Desa SidapdapDarul Mursyid raih The Best Theory & Over All bidang studi Matematika-SimanosorDarul Mursyid raih The Best Theory & Over All bidang studi Matematika, Kecamatan Saipar Dolok HoleDarul Mursyid raih The Best Theory & Over All bidang studi Matematika (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) secara resmi memberangkatkan 6 orang siswanya untuk bertanding pada event Kompetisi Sains MadrasahDarul Mursyid raih The Best Theory & Over All bidang studi Matematika (KSM) Tingkat Nasional di Pontianak tanggal 23-27 Agustus 2016.

pembatas

“Enam orang siswa PDM tersebut berangkat bersama siswa lainnya yang tergabung tim Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dijadwalkan berangkat tanggal 22 Agustus 2016,” ujar Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM, Suheili Pulungan.

Dikatakan Suheili, acara pelepasan tim KSM PDM tersebut dilaksanakan usai upacara HUT RI ke-71 di halaman PDM yang disaksikan semua guru, pegawai dan siswa PDM. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat dan support penuh kepada siswa yang akan menjadi duta PDM dan Provinsi Sumut di kancah Nasional ini. Juga sekaligus menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk lebih giat menorehkan prestasinya dalam event olimpiade sains lainnya.

“Dengan pekikan takbir, Allahu Akbar, yang disaksikan semua warga PDM, kita motivasi dan mendukung penuh siswa kita yang akan berangkat untuk bertarung di level tertinggi KSM Nasional, seraya terus berdoa kepada Allah SWT semoga diberi keselamatan dan kemudahan serta prestasi terbaik dalam KSM Nasional ini,” ucap Suheili.

Direktur Bidang Pendidikan PDM, Yusri Lubis mengutarakan bahwa siswa PDM akan bertanding dengan sekolah atau Madrasah terbaik se-Indonesia untuk 6 bidang studi yakni untuk tingkat MTs bidang Studi Fisika, Matematika dan Biologi. Sedangkan untuk tingkat MA yakni bidang studi Fisika, Ekonomi dan Kimia.

Kepada para siswa, Yusri Lubis berpesan agar tidak takut dan gentar menghadapi pesaing dari berbagai sekolah pelosok negeri ini.

“PDM insya Allah bisa, mampu dan hebat. Kejayaan ilmu pengetahuan atau sains Islam pada periode Daulah Abbasiyah harus dibangkitkan kembali dan saat ini kita mulai dari PDM. Insya Allah dengan kerja keras, usaha yang ulet dan gigih disertai tawakkal kepada Allah SWT tidak ada yang mustahil,” pungkas Yusri Lubis.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), H. Jafar Syahbuddin Ritonga DBA yang mengelola PDM mengatakan bahwa Darul Mursyid akan terus berjuang untuk menjadi yang terdepan dalam sains, apalagi selama ini pesantren dianggap lemah dalam ilmu sains.

Untuk itu, tegas H. Jafar, PDM akan terus berkarya dengan menorehkan prestasinya di bidang sains.

“Karena kita yakin Islam saat ini membutuhkan saintis untuk bisa bersaing di era dunia modern sekarang ini. Secara khusus kita berharap dengan lahirnya generasi-generasi yang handal dalam dunia sains akan berpengaruh pada kemajuan Indonesia dimasa yang akan datang,” pungkas H. Jafar yang juga dosen Pasca Sarjana di salah satu Universitas di Medan ini. (Borneo /rakyatsumut.com)



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close