Berita Tabagsel

Darul Mursyid targetkan raih medali OSN Juli mendatang di Pekanbaru

Beberapa siswa-Siswi PDM berprestasi foto bersama di komplek Darul Mursyid, Tapanuli Selatan.

Tapanuli SelatanBupati Tapsel Apresiasi Prestasi Darul Mursyid – Pesantren Darul MursyidDarul Mursyid raih The Best Theory & Over All bidang studi Matematika (PDM) Tapanuli Selatan menargetkan meraih medali pada Olimpiade Sains Nasional5 siswa Darul Mursyid wakili Sumut di Olimpiade Sains Nasional (OSNBupati Tapsel Apresiasi Prestasi Darul Mursyid) di Kota Pekanbaru Juli 2017 mendatang.

pembatas

Kepala divisi pembinaan kejuaraan Sains PDM Ahmad Suheili Pulungan, Selasa, mengatakan di OSN Pakanbaru PDM berupaya meraih medali lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“OSN pada tahun 2014 PDM meraih Perak pada bidang studi Ekonomi dan dari bidang studi dan event yang sama tahun 2015 dua medali Perunggu,”sebutnya.

Target tersebut wajar katanya mengingat Tahun 2017 lima siswa siswi PDM (4 tingkat SMA dan 1 tingkat SMP) lolos sebagai duta Sumut ke OSN tingkat Nasional Pakanbaru tersebut.

Upaya yang PDM lalukan dengan menggenjot pelatihan bagi peserta OSN apalagi PDM memiliki pemusatan latihan terbaik yang didukung fasilitas dan dibimbing guru-guru berpengalaman di bidangnya masing-masing.

“Demi mengharumkan nama besar sekolah, daerah Tapanuli Selatan khsusnya dan Sumut pada umumnya PDM harus membawa pulang medali yang lebih baik dari sebelumnya.” pungkasnya.

Jafar Syahbuddin Ritonga Direktur PDM mengatakan PDM telah banyak menorehkan prestasi sains, baik di tingkat daerah, provinsi, tingkat regional Sumatera dan bahkan Nasional.

Menurut dia PDM satu-satunya pesantren yang mampu dan berprestasi dalam membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara dalam event OSN.

Dia juga memohon doa masyarakat luas terutama para Ulama dan umat Islam secara umum agar PDM mampu memberikan prestasi terbaiknya demi nama Kabupaten Tapanuli Selatan maupun Provinsi Sumatera Utara. [antarasumut.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close