Berita Tabagsel

Diperbaiki 2016, jalan provinsi di Saipar Dolok Hole Tapsel sudah rusak parah

Gambar hanya ilustrasi jalan rusak, bukan jalan yang sebenarnya (Google)

Tapanuli SelatanJalinsum Aek Latong II Sipirok Terancam Amblas – Meski baru diperbaiki tahun 2016, kondisi jalan provinsi di Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (TapselJalinsum Aek Latong II Sipirok Terancam Amblas) sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

pembatas

Pantauan wartawan, kerusakan jalan tersebut terlihat di kilometer 33 Desa Saut Banua Simanosor Kecamatan SDH. Kerusakan sangat parah seperti retak-retak dan berlubang juga terlihat beberapa meter dari simpang Tandosan menuju arah Sipagimbar.

“Jalan ini baru diperbaiki 2016 lalu, awalnya kami sangat bersyukur mendapatkan jalan hotmix dari pemerintah, tapi akhirnya kecewa karena baru sekitar enam bulan usianya, jalan provinsi itu sudah rusak kembali,” kata A Siregar, seorang warga Simanosor.

Hal senada dikatakan Borneo, seo­rang pengendara roda empat yang bia­sa melintas di kawasan itu. “Aneh, kok bisa cepat kali rusaknya, padahal belum satu tahun dibangun,” katanya.

Neo mengaku, ada kejanggalan dalam pembangunan jalan ini khususnya bagian bawah hotmix.

“Beberapa titik jalan sudah mengalami keretakan, anehnya lagi lebih dari sembilan titik bekas pengambilan sampel untuk mengukur ketebalan atau volume hasil pengerjaan hotmix tidak ditutup ulang, akhirnya, menjadi tempat menggenangnya air,” katanya.

Menurutnya, jalan provinsi di Kecamatan SDH ini dapat bertahan lama, jika pengerjaannya baik atau sesuai aturan.

“Kalau pengerjaannya baik dan sesuai aturan enggak mungkin enggak sampai se­tahun umur jalan ini,” katanya.

Diharapkannya, pihak berwenang dapat segera mengusut rusaknya jalan provinsi Tahun Anggaran 2016 di Kecamatan SDH itu.

“Pihak kepolisian atau kejaksaan harus segera mengusut kerusakan jalan ini, agar menjadi efek jera bagi kontraktor nakal,” katanya. [medanbisnisdaily.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close