Berita Tabagsel

Guru SMPN 1 Angkola Timur dilarang aktifkan HP saat jam belajar

Gambar ilustrasi (Google Image)

TapselPulau Sumatera Miliki Zona Urat Emas Aceh-Lampung – Sekolah SMP Negeri 1 Kecamatan Angkola TimurMasyarakat Tapsel jangan terpancing provokasi berbau SARA, Kabupaten Tapanuli SelatanHalaman perkantoran Pemkab Tapsel terus dibenahi melarang keras tenaga pengajarnya mengaktifkan HP saat jam belajarMulai hari ini, guru dan pelajar di Tapsel dilarang aktifkan ponsel saat proses belajar.

“Bila kedapatan HP akan kita tahan,” ujar Kepala Sekolah SMPN 1 AngkolaSutan Pangurabaan Pane Juragan Media Cetak dari Sipirok Timur Parlagutan Siregar,  Senin.

Menurut dia, mengaktifkan HP atau telepon selular pada saat jam belajar cukup bisa mengganggu konsentrasi proses belajar mengajarMulai hari ini, guru dan pelajar di Tapsel dilarang aktifkan ponsel saat proses belajar disekolah.

“Alhamdulillah, seluruh tenaga pengajar yang berjumlah 41 orang tidak ada yang keberatan atas peraturan yag kita buat itu,” terangnya.

Tidak hanya kepada para guruPemkab Tapsel cairkan honor ratusan guru PAUD, namun, peraturan yang sama juga diterapkan kepada seluruh siswa yang berjumlah 426 orang.

“Harapan kita, dengan berjalannya peraturan tegas tersebut kualitas pendidikanPemko Sidimpuan & UGN Gelar Bimbel Diikuti 180 Siswa Setingkat SMU SMPN 1 Angkola Timur bisa meningkat,” kata Parlagutan.

Disisi lai, Kasek Parlagutan didampingi wakilnya Hasairin Hasibuan, mengutarakan SMPN1 Angkola Timur mengukir berbagai prestasi.

Seperti berhasilnya 6 siswa sebagai duta Tapsel mengikuti Olimpiade Sains NasionalDisdik Paluta Gelar Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP Tahun 2014 ke tingkat Provinsi Sumatera UtaraPulau Sumatera Miliki Zona Urat Emas Aceh-Lampung.

Utusan Osis ke JakartaDuo Ponsel Fantasy Mito Diperkenalkan di MBCS 2014, dan memenangi seluruh lomba tingkat kecamatan Angkola Timur dalam rangka menyambut HUTGubsu Nyanyi Anak Medan Bareng Wakil Bupati Paluta-RI ke 71 Tahun 2016. (Kurnia, Juraidi /antarasumut.com)


REKOMENDASI

To Top
Berita Rekomendasi:close