Berita Tabagsel

Jompo yang terluka akibat gempa dirujuk ke RSUD Sipirok

gambar oleh AntaraSUmut

Tapanuli Selatan – Wanita jompo Masitoh br Ritonga,70, terluka akibat gempaGempa rusak 10 rumah di desa Sitaratoit Tapsel sudah dirujuk ke RSUD Sipirok untuk mendapatkan perawatan secara layak dan maksimal.

pembatas

“Saya sudah perintahkan Direktur Rumah Sakit untuk merawatnya secara intensif,” Kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu kepada Antara di Sipirok, Jumat.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Bupati Syahrul mengatakan cukup prihatin dengan adanya warga daerah itu menjadi korban atas peristiwa bencana alam Gempa terjadi Jumat (14/7) tersebut.

“Kita berharap Masitoh br Ritonga bisa cepat sembuh dan kembali berkumpul bersama dengan keluarga di Desanya SitaratoitGempa rusak 10 rumah di desa Sitaratoit Tapsel setelah mendapatkan perawatan medis yang layak di RSUd Sipirok secara gratis,”ujarnya.

Disisi lain Bupati Tapanuli Selatan juga bersyukur atas bangunan kokoh Pusat Perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan yang ada di Dano Situmba Sipirok mengingat kerasnya guncangan gempa.

“Kerusakan kecil seperti yang ada pada beberapa titik lis plafon dan sejumlah titik gibsun dampak gempa tersebut bisa diperbaiki secepatnya melalui Biaya Rutin/Perawatan sebutnya.

“Alhamdulillah peristiwa gempa tidak sempat mengganggu aktifitas kerja para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan,”jelasnya.

Meskipun demikian Bupati mengimbau warga Tapanuli Selatan untuk tetap waspada akan situasi dan kondisi serta kemungkinan terjadinya Gempa Susuan dan mengingatkan rakyatnya untuk tidak panik apabila bencana Gempa datang.

“Mari kita berdoa agar wilayah kita ini aman dan jauh dari yang namanya semua bencana,”ajak Bupati Syahrul. [antarasumut.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close