Berita Tabagsel

Laporkan jika personil Pos PAM Tapsel tidak melayani dengan baik

pos pam tapsel
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi, dan Kapolres AKBP Rony Samtana, menyerahkan bantuan kepada personil Pos PAM Ramadniya di 3 pos PAM yang ada di Tapsel. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

TAPSEL – Dalam menciptakan suasana berlebaran yang aman, nyaman dan kondusif, Kepolisian Republik Indonesia, membentuk tim khusus anti kejahatan (Timsus Anjat), yang disiagakan di setiap pos pengamanan.

pembatas

Timsus Anjat tersebut juga disiagakan di 3 pos pengamanan Ramadan dan Hari Raya (PAM Ramadniya) 2016. Mereka terdiri dari 25 orang personil dan telah disebar di seluruh wilayah Kabupaten Tapsel.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana, saat melakukan kunjungan lapangan atau peninjauan Pos PAM Ramadniya, bersama Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu serta Dandim 0212 Tapanuli Selatan Letkol Inf Sefta Viandi, Minggu (3/7).“Jika anda bertanya apakah ada sniper yang ditugaskan khusus mengamankan pemudik di Lebaran255 personel siap amankan lebaran di Tapsel, jangan pakai perhiasan berlebihan.

Timsus anti kejahatan dan kriminal inilah jawabannya,” terang Kapolres menjawab wartawan di Pos PAM Aek Parsariran, Kecamatan Batangtoru.

Diutarakan, terkait pos pengamanan pada dasarnya dibuat adalah khusus untuk melayanin pemudik di masa lebaran. Memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif sehingga bisa bertemu sanak keluarga di kampung halaman dengan selamat. Selain diisi personil lintas sektoral, pos ini juga dilengkapi fasilitas istirahat, layanan kesehatan, bengkel, makan minum, yang semuanya tidak dipungut biaya alias gratis.

“Laporkan ke kami apabila diantara anda tidak dilayani dengan baik oleh personil yang bertugas di Pos PAM lebaran ini,” ujar Kapolres Tapsel yang wilayah hukumnya juga meliputi Kabupaten Palas dan Paluta.

Pantauan Metro Tabagsel, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Dandim 0212/TS Letkol Septa Viandi, dan Kapolres AKBP Rony Samtana, melakukan peninjauan posko pengamanan Ramadhan dan Hari Raya (Pos PAM Ramadniya) di tiga jalur utama pintu masuk Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (3/7).

Pos pertama yang ditinjau adalah berada di pinggir Jalinsum Aek Sijorni, Kecamatan Sayurmatinggi. Rombongan disambut Camat Sayur Matinggi AM Fadhil, Kapolsek Batang Angkola dan petugas pos PAM lainnya.

Pada kesempatan itu, perwira pengendali (Pandal) Ipda Victor Sihombing melaporkan bahwa dilokasi tersebut ada 36 personil dari Polri, TNI, Dinkes, Dishub, dan Satpol PP yang bertugas untuk memberikan rasa nyaman dan menciptakan kekondusifan.

Tinjauan berlanjut ke Pos PAM di Aek Parsariran, Kecamatan Batangtoru. Rombongan disambut Camat Batangtoru, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Rawat Inap Batangtoru dan petugas lainnya.  Menurut  Iptu Zulkarnain yang merupakan perwira pengendali di wilayah Pos PAM Aek Parsariran menjelaskan, di pos tersebut ada 39 orang yang bertugas bergantian.

Sementara di Pos PAM Aek Latong, Kecamatan Sipirok, rombongan disambut Camat Sipirok, Kaolsek Sipirok, Danramil Sipirok, Kepala Puskesmas Dano Marsabut dan petugas lainnya. Bertindak sebagai perwira pengendali adalah Doli Silaban. Dan dilaporkannya ada 30 personil yang siap melindungi dan melayani setiap pengendara atau pemudik diwilayah yang terkenal rawan kemacetan tersebut.

Pada rombongan peninjauan Pos PAM tersebut juga disertai Kabag Ops Polres Tapsel255 personel siap amankan lebaran di Tapsel, jangan pakai perhiasan berlebihan Kompol JW Sijabat, Kasat Lantas AKP Budi, Kalaksa BNPB Pemkab Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis, Kadishub Aji Hatorangan, dan Kasatpol PP Zulkifli dan rombongan lainnya.

Untuk personil pos yang ditinjau, Bupati Tapsel berpesan agar tetap siaga dalam bertugas dan sabar melayani masyarakat pengguna jalan raya, khususnya pemudik. “Saya tahu ini 14 hari lamanya dan bersamaan dengan libur pegawai. Tapi anda harus siap dan saya tidak akan mengabaikan itu,” ujarnya sembari menyerahkan bantuan.

Sedangkan Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi menegaskan, keterlibatan TNI di program nasional pada tingkat daerah ini adalah untuk mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif pada saat umat muslim merayakan Lebaran.

“Kita tempatkan personil di semua posko. Siap membantu dan melayani masyarakat pemudik. Pengendara, jangan ngebut atau paksakan diri untuk cepat bertemu keluarga namun membahayakan bagi nyawa orang lain,” pesan Dandim. (Metrotabagsel.com)



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close