Berita Tabagsel

Masjid di sekitar kantor Pemkab Tapsel butuh pembenahan

Suasana Masjid Kilang Papan saat mengelar Salat Jumat yang dipenuhi PNS Tapsel (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

Sipirok – Perpindahan perkantoran Kantor Bupati TapselPerkantoran Pemkab jadi daya tarik baru di Tapsel dari Padangsidimpuan menuju Sipirok, ternyata memiliki dampak yang beragam. Salah satunya, tempat ibadahKenyamanan beribadah masyarakat Sipirok terganggu karena petasan yang kurang mendukung terutama pada pelaksanaan Salat Jumat. Sehingga, Pemkab Tapsel perlu memperhatikan kondisi itu agar umat yang beribadah, khususnya PNS atau ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab itu lebih nyaman melaksanakan ibadahnya.

pembatas

Sebab, dari beberapa masjid yang ada di sekitar komplek perkantoran tersebut masih perlu perhatian untuk pembenahan. Mulai dari kebersihan, ketersediaan air wudhu dan juga lahan parkir. “Memang setiap Jumat, masjid ini sangat ramai, bahkan sering tidak muat,” sebut Zulhajji Siregar (34), salah seorang warga Desa Kilang PapanPerkantoran Pemkab jadi daya tarik baru di Tapsel.

Diutarakannya, warga dipastikan tak akan mampu membenahi kekurangan yang ada pada masjid tersebut sebab, perekonomian mereka masih sangat terbatas. Sehingga, campur tangan Pemkab sangat diharapkan dalam rangka menciptakan suasana yang lebih nyaman dan teduh dalam melaksnakan ibadah, khususnya Salat Jumat.

“Memang harus ada campur tangan pemerintah, kalau mengandalkan warga saja rasanya sangat sulit mewujudkan tempat ibadah yang diharapkan lebih bersih aman dan nyaman,” terangnya. Sementara itu, beberapa PNS mengaku sering tidak muat di masjid tersebut dalam melaksanakan ibadah Jumatan, sehingga harus mencari masjid lain.

“Masjid ini memang masih butuh pembenahan, apalagi belum memiliki teras yang seharusnbya bisa dijadikan tempat jika sudah penuh di dalam ruangan. Selain itu, halamannya juga masih berupa bebatuan dan tanah sehingga kebersihan di dalam masjid masih kurang. Selain itu, air yang digunakan untuk berwudhu masih perlu ditingkatkan, apalagi di sekitarnya ada pipa air bersih menuju komplek perkantoran,” terang warga lainnya yakni P Siregar (50) dan B Siagian (43). (ran /metrotabagsel.com)


TERPOPULER MINGGU INI

To Top
Berita Rekomendasi:close