Berita Tabagsel

Mulai hari ini, guru dan pelajar di Tapsel dilarang aktifkan ponsel saat proses belajar

Gambar ilustrasi (Google Image)

Tapsel – Untuk menerapkan disiplin, baik guruGuru SMPN 1 Angkola Timur dilarang aktifkan HP saat jam belajar maupun siswa, dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan, Kepala Dinas PendidikanDinas Pendidikan Palas Dinilai Banyak Masalah (Kadisdik) Kabupaten Tapsel akan melarang guru dan pelajarPeredaran narkoba di kalangan pelajar Tapsel sangat memprihatinkan mengaktifkan HPGuru SMPN 1 Angkola Timur dilarang aktifkan HP saat jam belajar.

pembatas

“Mulai Senin, akan kita buat edaran agar di setiap sekolah dilarang mengaktifkan telepon seluler terutama saat jam belajarGuru SMPN 1 Angkola Timur dilarang aktifkan HP saat jam belajar. Ini penting dalam menjaga disiplin kerja,” ungkapnya.

Menurutnya, menjaga kualitas pendidikan harus dimulai dari kesadaran dan kesungguhan guru dan pelajarnya sendiri. Terkhusus kepada para guru, sambungnya, sangat ditekankan agar terus menunjukkan kinerja yang baik dalam mentransfer ilmu kepada para siswa.

“Perilaku guru sangat rentan menjadi contoh bagi anak didiknya, karena itu berikanlah contoh yang baik, agar anak didik lebih baik tegakkanlah disiplin, agar anak generasi kita juga menjadi generasi yang taat pada aturan dan disiplin,” paparnya.

Hal ini diungkapkan Akhmad Buchori, setelah mendengar adanya perkelahian antar siswa di SMAN 1 Sayur Matinggi yang diakibatkan saling ejek di media sosial.

“Kita sangat menyayangkan itu, disaat anak-anak lain berlomba memanfaatkan media sosial untuk menambah pengetahuan, ternyata masih ada anak-anak kita yang justru memanfaatkannya untuk berkata dengan bahasa bukan pelajar. Apalagi kabarnya mengarah ke SARA. Untuk itu, kita melarang mengaktifkan HP pada jam belajar, kita harap dapat mengurangi penggunaan sosial media yang bukan pada tempatnya,” ungkapnya. (ss88 /harian88.com)


TERPOPULER MINGGU INI

To Top
Berita Rekomendasi:close