Berita Tabagsel

Pemkab Tapsel targetkan 1 juta US Dollar dari tambang emas Martabe

Tambang Emas Martabe

Tapanuli Selatan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan pada tahun ini menargetkan perolehan kontribusi sebesar 1 juta US Dollar dari PT Agincourt ResourcesKomisi B DPRD Sumut pertanyakan komitmen tambang emas Martabe Tapsel selaku pengelola Tambang Emas MartabeSumber daya Martabe Tapsel 7,4 juta ounce emas & 69 juta ounce perak di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

pembatas

“Pemda sudah bernegoisasi dengan pihak Tambang Emas Martabe di Medan belum lama ini. Hasilnya kemungkinan besar akan ada pertambahan penerimaan daerah yang diupayakan dapat terealisasi tahun ini,” ujar Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Abadi Siregar kepada wartawan ketika ditemui dkantornya,  Selasa (25/4/2017).

Dikatakannya, rencana penambahan konstribusi dari Tambang Emas Martabe tersebut mencakup tidak hanya dari deviden atas saham juga dari Galian C dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). “Nilainya diperkirakan mencapai  1 Juta US Dollar dan diharapkan bisa diperoleh pada tahun ini,” kata Abadi.

Sementara ketika ditanyakan penerimaan tahun lau, Abadi mengatakan nilainya kecil, “Tak sampai Rp1 miliarlah,” ujarnya.

Ia menilai, bila dibandingkan dengan perusahaan tambang emas di daerah lainnya, konstribusi yang didapat dari PT AR relatif kecil sehingga perlu dilakukan pendekatan dengan pihak perusahaan agar dapat meningkatkan konstribusi ke daerah.

Demikian juga pemerintah berharap perhatian Tambang Emas Martabe lebih ditingkatkan bagi kesejahteraan warga masyarakat lingkar tambang.

“Perusahaan Tambang Emas Martabe mestinya memperluas perhatian kepada warga sekitar. Sasaran dana CSR tidak hanya terfokus pada 15 desa lingkar tambang saja tapi desa lain yang berdampak juga perlu di perhatikan,” tandasnya. [wali.co.id]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close