Berita Tabagsel

Ratusan rumah di Tapsel banjir

Gambar ilustrasi (Google Image)

BATANGTORUPulau Sumatera Miliki Zona Urat Emas Aceh-Lampung – Hujan deras yang mengguyur Tapanuli SelatanBupati Tapsel Apresiasi Prestasi Darul Mursyid, Sumatera UtaraLari Marathon di Padangsidimpuan Rebut Hadiah Rp139.5 Juta, dalam sepekan terakhir membuat ratusan rumah warga di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola SangkunurTerhimpit reruntuhan jembatan, pekerja jembatan Aek Malombu Tapsel tewas, terendam, hari ini.

Informasi yang diterima wartawan, banjir melanda wilayah itu karena luapan dua sungai, Sungai AngkolaSutan Pangurabaan Pane Juragan Media Cetak dari Sipirok Sangkunur dan Sungai BatangtoruTim Terpadu Ambil Sampel Air Batangtoru. Akibatnya, sejumlah warga di dusun Sibara-bara harus mengungsi ke bukit-bukit.

Barita Ritonga, salah satu korbanSebagian korban ledakan Priok sudah pulang banjir mengatakan, hujan deras sudah berlangsung sekitar sepekan. Namun baru beberapa hari ini dua sungai itu meluap ke pemukiman warga. Banjir terparah terjadi di dusun Sibara-bara dengan ketinggian air mancapai dua meter. Di dusun itu, rumah warga sudah tenggelam.  “Meski sudah dilanda banjir parah, belum ada tanda-tanda bantuan datang,” katanya.

Warga mulai khawatir karena hingga saat ini debit air dari dua sungai itu belum surut, bahkan terus meningkat. Hingga saat ini belum ada laporan korban akibat banjir yang melanda tiga dusun tersebut. (WaspadaKonferensi PWI Tabagsel Diprediksi Ketat)


REKOMENDASI

To Top
Berita Rekomendasi:close