Berita Tabagsel

Ratusan rumah di Tapsel banjir

Gambar ilustrasi (Google Image)

BATANGTORU – Hujan deras yang mengguyur Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dalam sepekan terakhir membuat ratusan rumah warga di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, terendam, hari ini.

pembatas

Informasi yang diterima wartawan, banjirRatusan rumah rusak akibat banjir bandang Padangsidimpuan melanda wilayah itu karena luapan dua sungai, Sungai Angkola Sangkunur dan Sungai Batangtoru. Akibatnya, sejumlah warga di dusun Sibara-bara harus mengungsi ke bukit-bukit.

Barita Ritonga, salah satu korban banjir mengatakan, hujan deras sudah berlangsung sekitar sepekan. Namun baru beberapa hari ini dua sungai itu meluap ke pemukiman warga. Banjir terparah terjadi di dusun Sibara-bara dengan ketinggian air mancapai dua meter. Di dusun itu, rumah warga sudah tenggelam.  “Meski sudah dilanda banjir parah, belum ada tanda-tanda bantuan datang,” katanya.

Warga mulai khawatir karena hingga saat ini debit air dari dua sungai itu belum surut, bahkan terus meningkat. Hingga saat ini belum ada laporan korban akibat banjir yang melanda tiga dusun tersebut. (Waspada)


TERPOPULER MINGGU INI

To Top
Berita Rekomendasi:close