Berita Tabagsel

Sutias lantik Ketua TP PKK Paluta

GUNUNGTor Simago-mago, objek wisata alam Sipirok yang semakin 'tenggelam' TUA –  Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho selaku Ketua Tim Penggerak PKKPemkab Tapsel Galakkan Gerakan Perempuan Menanam Pohon Provinsi Sumatera UtaraRatusan rumah di Tapsel banjir melantik Siti Aisyah Siregar sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas UtaraHarga Karet dan TBS di Paluta Sudah Stabil dan Ketua Dekranasda Kabupaten Padang LawasPengumuman Kelulusan CPNS Palas Minggu Ketiga Desember Utara. Bersama  Rosmawati sebagai Wakil Ketua mereka akan memimpin untuk periode 2013-2018.

Pelantikan tersebut dilangsungkan di  Aula Hotel Mitra Indah jalanMeski dekat ke Kantor Bupati, jalan di Desa Sialaman Sipirok masih dari tanah lintas Gunung Tua – Sidempuan siang tadi. Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera UtaraGubsu Puji Pemilukada Paluta H Gatot Pujo Nugroho , BupatiMantan Bupati Palas Menangis Bacakan Pledoi PalutaHarga Karet Mulai Membaik, Masyarakat Paluta Tetap Resah Bachrum Harahap, Ketua Darma Wanita Persatuan Provinsi SumutTiga Penyebab Krisis Listrik di Sumatera Bagian Utara Doharmi Nurdin Lubis beberapa Pimpinan SKPDSatpol PP tak miliki data, papan reklame tak berizin di Tapsel belum ditertibkan Provinsi Sumut dan Pengurus Tim Penggerak PKK Sumut dan Kabupaten Paluta dan unsur Muspida Kabupaten Paluta.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani menyampaikan selama kurun waktu lima tahun yang lalu gerakan PKK dan Dekranasda di Kabupaten Paluta telah menunjukkan perkembangan yang cukup baik.Sehingga jadi tantangan bagi kepengurusan berikutnya untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian ini.

Tim PKK dan Dekranasda Kabupaten Paluta, menurut Sutias akan semakin majuLima sampai sepuluh tahun lagi, Sipirok bakal maju pesat dan jaya jika para kadernya semakin kreatif dan inovatif. Sutias juga menekankan seluruh kader dan pengurus PKK harus menjalankan menajemen kelembagaan administrasi dan program gerakan PKK serta Dekranasda dengan menyusun rencana kegiatan maupun anggaran sebagai bahan untuk diajukan ke ketua pembina.

“Kepada pengrajin agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga masyarakat pengrajin binaan Dekranasda Paluta kedepan menjadi pengrajin yang produktif dan inovatif,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada para pengurus dan kader PKK untuk terus mengembangkan jaringan kemitraan sinergis dengan pimpinan SKPD, instansi pemerintahPemerintah Masih Kesulitan Terapkan Open Access dan lembaga masyarakat. Meningkatkan koordinasi dengan SKPD terkait serta meningkatkan terus kualitas pengetahuan dan keterampilan bagi segenap jajaran anggota PKK dan jajaran pengurus Dekranasda agar organisasi ini makin eksis di hati masyarakat.

“Jangan lupa tetap menjalankan fungsi dasawisma dalam melakukan pendataan angka kematian ibuSejarah Lahirnya Hari Ibu 22 Desember hamil, ibu melahirkan dan bayi yang baru lahir dalam mewujudkan IndonesiaIran Mengaku Dapat Dukungan Indonesia dalam Perundingan Nuklir Sehat tahun 2020,” harap Sutias.

GubsuMenteri dan Gubsu Sepakat Jadikan Samosir Tahun Kunjungan Wisata 2015 H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dalam arahannya berpesan, agar para pengurus dan kader PKK serta Dekranasda Paluta makin meningkatkan fungsi dan peranan tim PKK. Lewat program kongkrit serta berdampak positif bagi kesejahteraan keluarga atau masyarakat. (waspadaKonferensi PWI Tabagsel Diprediksi Ketat)


REKOMENDASI

To Top
Berita Rekomendasi:close