Berita Tabagsel

Tabligh dan zikir akbar di Tabagsel, Kapoldasu minta jaga kerukunan umat beragama

Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Gubernur Sumut H T Erry Nuradi bersama kepala daerah dan beberapa pemimpin agama saat tabligh dan zikir akbar yang digelar di lapangan Batalyon Inf 123/Raja Wali Tapanuli Selatan, Rabu (14/6/217)

Tapanuli Selatan – Menghadiri acara tabligh dan zikir akbarOpick ajak Gubsu dan Kapoldasu zikir & do'a bersama puluhan ribu warga Tabagsel yang mengusung tema ‘Indonesia Satu BerdaulatOpick ajak Gubsu dan Kapoldasu zikir & do'a bersama puluhan ribu warga Tabagsel’ di lapangan Batalyon Inf 123/Raja Wali, Tapanuli Selatan, Rabu (14/6/2017) Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza DahnielOpick ajak Gubsu dan Kapoldasu zikir & do'a bersama puluhan ribu warga Tabagsel meminta agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

pembatas

“Kegiatan tabligh dan zikir akbar yang pertama kali digelar oleh unsur pemerintahan se-Tabagsel untuk yang pertama kalinya ini semoga menjadi contoh untuk wilayah Tabagsel ke depannya. Sesama umat beragama yang ada di Indonesia kiranya kita tetap dapat menjaga kerukunan diantara sesama tanpa terhasut oleh isu-isu tak jelas yang sering beredar di masyarakat seperti ingin memecah persatuan dan kedaulatan negara kita (Indonesia). Karena, tanpa wilayah Tabagsel, Sumut belum tentu ada dan tanpa Sumut, Indonesia belum tentu ada,” ujar jenderal bintang dua ini.

Sebelum kegiatan inti, acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sembari para undangan dimintakan untuk mengankat kain merah yang disediakan panitia.

Kain merah tersebut berpadu dengan seragam putih para undangan, yang melambangkan warna bendera negara republik Indonesia, Merah Putih.

Selain Kapolda Sumut Irjen Pol Ricko Amelza Dahniel yang didampingi Kapolres Tapsel, Kapolres Kota Padangsidimpuan dan Kapolres Mandailing Natal (Madina), terlihat pula Gubernur Sumut H T Erry Nuradi, Pangdam I/BB yang diwakili Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabara didampingi Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Bupati Palas Tongku Sutan Oloan serta beberapa ketua ormas.

Mengusung tema ‘Indonesia Satu Berdaulat’ yang berkaitan juga dengan kerukunan antar umat beragama, kegiatan ini juga mengundang ketua kerukunan umat beragama beserta para pendeta dari agama kristen Protestan dan Katolik, Pandita dari agama Hindu dan Bikhu dari Agama Buddha.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam itu pun berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Panitia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang mendukung berjalannya acara ini.

“Semoga segala kegiatan yang kita lakukan dalam acara ini diberkahi oleh Allah di bulan yang penuh berkah ini,” jelas Ok Hazmi mewakili seluruh panitia.

Sebagaimana yang diketahui, kegiatan tersebut terselenggara berkat keinginan Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal dan adanya dukungan dari unsur pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kota Padangsidimpuan yang bekerja sama dengan ketua-ketua organisasi Islam yang ada di Tabagsel (Tapanuli bagian selatan) baik dari Nahdatul Ulama (NU), Muhammaddiyah dan Artha Graha Peduli.

Kegiatan ini sendiri dipercayakan kepada Ok Hazmi Husin Siregar selaku Ketua NU Tapsel menjadi ketua panitia pelaksana kegiatan ini. [gosumut.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close