Berita Tabagsel

Truk sampah Tapsel unit Batangtoru tak layak operasi

Truk Sampah unit Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan yang sudah tidak layak beroperasi (Antarasumut/kodir)

Tapanuli Selatan – Truk-truk sampah milik Pemkab Tapanuli Selatan dinilai sudah tidak layak lagi untuk dioperasikan mengangkut sampah di daerah itu.

pembatas

“Kondisinya truk memang parah,” kata M.Nazirin Ritonga supir truk sampah menjawab Antara di Pasar Batangtoru, Jumat.

Truk sampah itu mulai dioperasikan di Batangtoru, wilayah daerah penghasil Emas Batangan itu sejak 9 tahun lalu tepatnya Tahun 2008.

Seiring berjalannya waktu kondisi satu-satunya armada pengangkut sampah di wilayah itu luput dari perhatian (perbaikan).

Bayangkan saja disamping mesin tergolong tua, keadaan bak truk dulunya plat baja kini bertukar menjadi bak papan itupun kondisinya pada miring.

Maka tidak mengherankan sampah pasar tradisional dan sampah rumah tangga sering tercecer di jalan berjatuhan dari bak sampah yang rusak itu saat diangkut ke TPA Sungai ‘Aek’ Sirara.

Terpisah Direktur BUMD Tapanuli Selatan Hamdan Nasution selaku penangung jawab truk sampah tidak memungkiri truk truk sampah di wilayah itu keadaannya sangat memprihatinkan,

“itu akan menjadi bahan renungan BUMD,”ujarnya.

Disebutkannya untuk mengangkut sampah-sampah BUMD hanya mengoperasikan tiga unit truk sampah dua unit ditempatkan di Sipirok dan satu unit dioperasikan di Batangtoru ditambah 14 unit Viar.

Untuk wilayah Batangtoru khusus hari pekan Rabu dan Sabtu sampah pasar Tradisional dan sampah rumah tangga yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir sampah mencapai 18 Ton, sedang di Sipirok khusus Senin dan Kamis mencapai 20 Ton. [antarasumut.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close