Mahasiswa PSDKU Palas Mendapat Bimbingan Wakil Rektor IPB

  • 0 replies
  • 38 views

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

*

Sipirok

  • *****
  • 316
  • Dok ma sidohononmu
    • Sipirok.net
Mahasiswa PSDKU Palas Mendapat Bimbingan Wakil Rektor IPB
« on: October 20, 2017, 01:45:03 PM »
PALAS - Menumbuhkan rasa kepercayaan diri sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi priodik perdana PSDKU IPB Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Wakil Rektor IPB Prof. Dr. ir. Yonny Koesmaryono.M.Sc,sengaja datang dari Bogor untuk memberikan kuliah umum dan bertatap muka dengan anak mahasiswa asuhannya didaerah Kabupaten Palas yang berjumlah 96 orang untuk program diploma jurusan Perikanan, perternakan serta perkebunan.

Dihadapan mahasiswa-mahasiswi. Yonny memberikan pencerahaan tentang sejarah Institut Pertanian Bogor adalah perguruan tinggi pertanian negeri yang berkedudukan di Bogor.

"Sebelum diresmikan tahun 1963 silam. IPB adalah sebuah fakultas pertanian pada Universitas Indonesia(UI).Namun,tepatnya pada tanggal 1Maret 1963,Presiden pertama Ir. Soekarno melakukan peletakam batu pertama pembangunan Kampus sekaligus menandai IPB sebagai sebuah perguruan tinggi yang mandiri," ujarnya menceritakan sejarah berdirinya IPB yang merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Wakil Rektor IPB berpesan kepada mahasiswa asuhan IPB, terus semangat mengikuti perkuliahan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan. Dia juga menegaskan, berdirinya program PSDKU IPB diKabupaten Palas ini sebagai awal yang baik, kedepan ditingkatkan dan dikembangkan, tidak hanya sebatas program studi Diploma III, akan tetapi dapat berlanjut kejenjang Sarjana S1 atau Pasca Sarjana(S2),bebernya ,Kamis(19/10/2017) petang sebelum bertolak kembali ke Bogor

Yonny menambahkan, bahkan kedepan program yang dibuka dapat dikembangkan kebidang-bidang lain sesuai dengan kebutuhan daerah dan mendorong kemajuan SDM masyrakat serta dapat mengembangkan sektor dunia usaha yang digali dari sumber kekayaan alam daerah sebagai lapangan kerja yang membutuhkan tenaga ahli yang memiliki skil dan kemampuan, tandasnya mengingat mahasiswa berkewajiban menjaga nama baik IPB.

Bupati Palas berpesan, adik mahasiswa harus menjaga nama baik almater IPB sebagai lembaga perguruan tinggi yang telah banyak mencetak para ilmuawan berkualitas dan handal,khusus bidang Pertanian, Peternakan serta Perikanan,pintanya

Keberhasilan yang diraih nantinya,lanjut Bupati,sebagai tolak ukur pengembangan pola pikir yang memberi manfaat besar bagi daerah dan masyarakat dalam pengelolaan lumbung-lumbung sektor pertanian sehingga dapat menciptakan swasembada pangan dan peternakan merupakan hasil kerja keras anak daerah, pesan TSO, kepada mahasiswa PSDKU IPB Palas yang mengikuti perkuliahan diluar kampus utama IPB di Bogor.


Sumber: https://www.gosumut.com/berita/baca/2017/10/20/mahasiswa-psdku-palas-mendapat-bimbingan-wakil-rektor-ipb