Lima Pelaku Spesialis Pencuri Kerbau di Palas Dibekuk Polisi

  • 0 replies
  • 65 views

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

*

Sipirok

  • *****
  • 316
  • Dok ma sidohononmu
    • Sipirok.net
Lima Pelaku Spesialis Pencuri Kerbau di Palas Dibekuk Polisi
« on: October 20, 2017, 01:54:30 PM »
Padang Lawas – Keseriusan Polisi dalam Mengungkap berbagai Tindak Kriminal di Wilayah Hukum Polres Tapsel, akhirnya 5 orang pelaku berikut barang bukti mobil truk Mitsubishi colt diesel BK 8478 CD yang terlibat dalam pencurian hewan ternak milik warga di wilayah Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas (Palas) berhasil diamankan pihak Polsek Barumun Tengah.

Ke 5 pelaku tersebut diamankan Rabu (18/10/2017), berdasarkan penyelidikan dan penyidikan kasus LP/80/VII/ 017/SU/TAPSEL/TPS BARTENG tanggal 30 Juli 2017, atas nama korban/pelapor Pegang Harahap, yang merupakan Kepala Desa Desa Sialagundi, Kecamatan Huristak Kabupaten Palas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Go Sumut dari Humas Polres Tapsel, Kamis (19/10/2017), kejadian pencurian hewan ternak tersebut terjadi pada tanggal 30 Juli 2017 lalu. Sekira pukul 12.00 WIB Pegang Harahap (Korban/Pelapor) sedang berada di kebun sawit miliknya di Desa Siala Gundi mendapat laporan dari saksi sahban Harahap bahwa, kerbau milik korban sebanyak 2(dua) ekor telah hilang dicuri orang.

Selanjut saksi korban mendatangi lokasi kejadian yang terletak di dalam areal kebun sawit milik Habiaran Harahap di Desa Tanjung Morang, Kecamatan Huristak dan setiba dilokasi, korban berjumpa dengan saudara Sahban Harahap dan memberitahukan bahwa kerbau milik korban hilang. Kemudian korban berupaya mencari kerbau miliknya disekitar lokasi, akan tetapi kerbau tersebut tidak ditemukan. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian atas hilangannya kerbau miliknya tersebut. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp.56 juta.

Ke 5 tersangka pelaku pencurian tersebut adalah, Bonar Harahap (40), pekerjaan petani, warga Desa Siancimun, Kecamatan Halongonan Tengah, Kabupaten Paluta. Mahidup Siregar (40), pekerjaan petani, warga Desa Siancimun, Kecamatan Halongonan Tengah, Kabupaten Paluta. Gusti Hasibuan (19), pekerjaan petani, warga Desa Tanjung Morang, Kecamatan Huristak, Kabupaten Palas. Aherat Hasibuan (35), laki-laki,pekerjaan petani, warga Desa Tanjung Morang, Kecamatan Huristak, Kabupaten Palas dan Edong Harahap (52) pekerjaan petani, warga Desa Rondaman, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal yang dihubungi melalui telefon genggamnya menyampaikan, “Sampai saat ini, ke 5 tersangka pencurian tersebut berikut barang bukti mobil truk Mitsubishi masih kita amankan di Mapolsek Barumun Tengah. Kita akan lakukan pemeriksaan terhadap ke 5 untuk mendalami sepak terjang mereka,”ujar M.Iqbal Harahap. (sabar)


Sumber: https://www.sidaknews.com/lima-pelaku-spesialis-pencuri-kerbau-di-palas-dibekuk-polisi/