Sipirok

Dua pelajar SMAN 2 Plus Sipirok lulus seleksi Paskibra Sumut

Dua pelajar SMAN 2 Plus Sipirok anggota Paskibra Sumut 2017. [Ist/Metro Tabagsel]

Sipirok – Dua pelajar SMAN 2 Plus Sipirok297 calon siswa bertarung masuk ke SMAN 2 Plus Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Sumatera Utara, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 mendatang.

pembatas

Adalah Kharisma Kaffa Saragih (16) dan Muthi Amrullah (16), yang merupakan putra putri SMAN 2 Plus Sipirok, dinyatakan lulus pada Minggu (20/5) setelah menjalani tes di tingkat provinsi sejak Kamis hingga Sabtu (18-20/5) di Medan.

“Alhamdulillah, dua anak kita terpilih menjadi anggota Paskibra tingkat Provinsi Sumut tahun ini,” sebut Kepala SMAN 2 Plus Sipirok Khairul Faiz Nasution, Minggu (21/5) lewat telepon selulernya pada awak media ini.

Dikatakan, lolosnya kedua siswa tersebut, tentunya merupakan kebanggaan bagi sekolah, orangtua dan juga Kabupaten Tapsel. Latihan yang dijalani selama ini secara serius dan rutin ternyata membuahkan hasil hingga ketingkat provinsi.

“Mudah mudahan, keberhasilan kedua siswa kita ini menjadi motivasi bagi adek-adeknya ke depan,” ungkap Faiz didamping Wakil Kepala sekolah Akhiruddin Harahap.

Sementara Kharisma Kaffa Saragih (16) dan Muthi Amrullah (16) menyampaikan, dengan diterimanya sebagai anggota paskibra provinsi tahun ini, mereka berkomitmen akan terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan gigih dan lebih baik lagi.

Keduanya menjelaskan, sebelum dinyatakan lolos, mereka juga telah mengikuti seleksi yang ketat, mulai dari tingkat Kabupaten Tapsel pada 3-4 Mei lalu.

Dan selanjutnya mengikuti seleksi ditingkat provinsi pada 18 hingga 20 Mei 2017, dengan diseleksi akademika dan psikotes, seleksi smapta, PBB, kesehatan, kesenian dan juga wawancara dalam Bahasa Inggris. [metrotabagsel.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close