Sipirok

Hati-hati melintas di Batu Jomba Sipirok saat mudik

batu jomba sipirok
Jalur Batu Jomba yang rawan macet ketika musim mudik tiba. Untuk itu, pemudik diimbau waspada bila melintasi jalur tersebut. (Dok/Metro Tabagsel)

SIPIROKNarim Siregar, Warga Desa Padangbulan Sipirok Penderita Tumor Butuh Bantuan Kita – Jalur Batu Jomba bakal menjadi titik yang rawan kemacetan pada arus mudikPantauan udara, arus mudik di Sumut ramai dan lancar dan balik pada LebaranLaporkan jika personil Pos PAM Tapsel tidak melayani dengan baik 1437 yang tinggal beberapa hari lagi. Pasalnya, titik jalan nasionalJalan Nasional Kabanjahe-Kutabuluh-Aceh Terancam Putus tersebut, kondisinya belum ada tanda tanda penanganan yang signifikan.

Pantauan Metro TabagselKonferensi PWI Tabagsel Diprediksi Ketat Selasa (28/6), permukaan jalanBerkat dana Desa, jalan ke kampung Turunan Saipar Dolok Hole membaik dengan panjang sekitar 400 meter, masih berupa jalan tanah. Diyakini, pada musim hujan, badan jalan akan sangat licin dan membahayakan pengguna jalan.

Selain itu, potensi runtuhnya tebing dari sisa pengerukan bukit untuk pembukaan jalan baru, yang ada disisi jalan lama, juga sangat membahayakan kelancaran arus mudikLaporkan jika personil Pos PAM Tapsel tidak melayani dengan baik dan balik nantinya.

Alamsyah (51) pengguna jalan mengaku, kondisi jalan Batu Jomba, masih tetap menjadi titik terparah di ruas jalin yang mengubungkan PadangsidimpuanKomisi III DPRD Padangsidimpuan Minta Apotek KPN Ditutup dan TarutungPolres Taput Tempatkan Satu Personel Pengamanan di Setiap TPS. “Gerimis saja, Batu Jomba akan menjadi rawan macet, apalagi pada arus mudik dan balik nantinya,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana DaerahBPBD Malang Cek Dampak Guncangan Gempa Malang 5,4 SR Ahmad Ibrahim Lubis menegaskan, ruas Jalan Nasional Batu Jomba, masih yang paling berpotensi mengalami gangguan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran nantinya.

Menurutnya, Jalan Nasional yang ada di TapselPulau Sumatera Miliki Zona Urat Emas Aceh-Lampung, khususnya dari batas Kabupaten Tapanuli UtaraJalan Lintas antara Padangsidimpuan – Sibolga – Tarutung Sangat memprihatinkan hingga batas Kota PadangsidimpuanKPU Sidimpuan Tetapkan 143.353 Pemilih, sedikitnya ada lima titik yang rawan bencanaWarga Sinabung dan Kelud Butuh Ribuan Seng dan Genteng. Namun, yang paling rawan adalah Batu Jomba.

“Namun, kita sudah koordinasi dengan PPK55 Kelompok Tani di Tabagsel Terima Bantuan Pertanian dari proyekProyek Pemko Sidimpuan Perlu Diawasi yang sedang berjalan di sana, agar menyedikan alat berat, sewaktu-waktu ada gangguan arus lalu lintas. Hal itu adalah salah satu upaya pemerintahPemerintah Masih Kesulitan Terapkan Open Access khususnya Pemkab TapselDPR-RI desak Pemkab Tapsel relokasi makam agar gangguan arus mudik dan balik Lebaran, khususnya di daerah ini dapat diminimalisir, sehingga pengguna jalan aman dan nyaman dalam berlebaran,” terangnya. (Sumber: Metrotabagsel)


REKOMENDASI

To Top
Berita Rekomendasi:close