Sipirok

Jelang lebaran, harga sembako di pasar tradisional Sipirok masih stabil

Bupati Tapsel saat meninjau kondisi Pasar menjelang lebaran. [Amran Pohan/Metro Tabagsel]

Sipirok – Meski sudah memasuki bulan Ramadan, namun harga sembilan bahan pokokSatgas pangan Padangsidimpuan monitoring harga bahan pokok (sembakoSatgas pangan Padangsidimpuan monitoring harga bahan pokok) di Pasar Tradisional SipirokBupati Tapsel tinjau harga di pasar tradisional Sipirok, Kabupaten Tapsel masih stabil. Mulai dari beras, bawang merah, minyak goreng, telur, mentega, tomat dan daging.

pembatas

Hal itu diketahui dalam sidak yang dilakukan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH, Kamis (15/6). Peninjauan pasar tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab dalam memantau secara langsung harga bahan pokok, juga ketersediannya. Sehingga masyarakat tidak menemui kendala untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang sesuai standar, terutama menjelang lebaranSatgas pangan Padangsidimpuan monitoring harga bahan pokok.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Sekda Tapsel Parulian Nasution, dan sejumlah pejabat lainnya juga menyempatkan diri bercengkarama dengan pengunjung pasar dan juga pedagang, terkait harga bahan-bahan pokok menjelang lebaran.

“Harga sembako relatif stabil. Tidak ada masalah. Kalau bisa, harus terus dipantau, Pak. Agar masyarakat tidak kesulitan,” ujar salah seorang pengunjung.

Pantauan wartawan, Jumat (16/6) di Pasar Tradisional Sipirok, harga beras masih normal yakni Rp50 ribu per tabung (4 liter). Bawang Merah Rp25 ribu per kg, minyak makan Rp12 ribu per kg, telur Rp1.500 per biji, mentega Rp18 ribu per kg, tomat Rp5 ribu per kg, daging Rp140 ribu per kg.
Menyikapi hal ini, bupati yakin, harga sembako akan normal hingga menjelang hari ‘H’ Lebaran. Namun, di sisi lain, dia menyayangkan harga sejumlah komoditi panen petani seperti cabai dan getah karet, mengalami penurunan.

“Kita menyayangkan harga sejumlah komoditi panen petani anjlok. Seperti getah karet dan cabai,” ujar bupati seraya berharap agar dinas terkait melakukan pemantauan secara intens dengan kondisi pasar dan harga sembako.

Namun, dia berpesan agar pemantauan seperti ini tidak hanya di Pasar Tradisional Sipirok. Tetapi di seluruh pasar tradisional yang ada di Tapsel, agar masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan yang baik. [metrotabagsel.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close