Berita Tabagsel

Kasat Lantas minta pengendara berhati-hati di jalinsum Batu Jomba Sipirok

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Anggun Putra bersama Kadis Perhubungan Tapsel dibantu oleh petugas Sat Lantas dan Masyarakat saat memasang rambu - rambu jalan di sekitar Batu Jomba, Rabu (21/6/2017)

SipirokHati-hati melintas di Batu Jomba Sipirok saat mudik – Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKP Anggun Putra bersama Kepala Dinas Perhubungan Tapsel Aji Hatorangan Harahap didampingi beberapa anggota Sat Lantas Polres Tapsel meninjau kesiapan pos pengamanan operasi Ramadniya Toba 2017 di lokasi Aek LatongMudik lebaran, jalan Aek Latong hingga Batu Jomba Sipirok masih rusak, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Rabu (21/6/2017) siang.

pembatas

Selain meninjau kesiapan petugas baik dari polisi, medis, perhubungan, TNI di pos pam tersebut, Kasat Lantas dan Kadis perhubungan Tapsel juga menyempatkan diri memasang rambu rambu jalan di lokasi Aek Latong dan Batu JombaMudik lebaran, jalan Aek Latong hingga Batu Jomba Sipirok masih rusak.

Rombongan juga menyempatkan melihat kondisi jalan di Batu Jomba yang masih dari tanah. Lokasi ini diperkirakan rawan macet apabila kondisi cuaca dalam keadaan hujan.

Selain alat berat dari dinas PU Pera yang sudah disiapkan di lokasi, Sat Lantas Polres Tapsel juga menyiapkan ‘Tim Ganjal’.

Fungsi dari Tim Ganjal ini dibuat untuk membantu kendaraan yang tidak kuat menanjak melewati rute jalan Batu Jomba.

Terkait jalan di wilayah Sipirok, masih banyak Jalan Lintas Sumatera yang minim penerangan di waktu malam, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kejahatan bagi para pengguna jalan.

“Guna mengantisipasi jalan macet apabila hujan di wilayah Batu Jomba, kita sudah menyiapkan ‘Tim Ganjal’ dari Sat Lantas Polres Tapsel yang dibantu relawan dari warga setempat, jadi pengguna jalan tak perlu kawatir bila melalui jalan ini (Batu Jomba). Terkait kondisi jalan, di wilayah Sipirok banyak kita jumpai jalan yang masih minim penerangan, jadi hal ini dapat menyebabkan rawannya kecelakaan dan kejahatan. Untuk itu kami meminta pengendara agar tetap waspada dan berhati – hati,” jelas Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Anggun Putra.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Tapsel Aji Hatorangan Harahap mengatakan, guna menjaga kelancaran arus kendaraan selama lebaran, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran sesuai dari Kementerian Perhubungan.

“Bagi truk besar minimal ber roda enam yang mengakut barang untuk tidak melewati jalan nasional pada saat H – 5 dan H + 3 lebaran kecuali, truk bermuatan minyak, sembako, sayur sayuran, buah buahan. Apabila truk tersebut kedapatan oleh kami melintas di jalan yang telah dilarang, maka kami tidak segan segan menindaknya sesuai dengan ketentuan pihak kepolisian,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang lelah dalam berkendaraan, Kasat Lantas dan Kadis Perhubungan Tapsel berpesan kepada para pemudik supaya jangan sungkan sungkan untuk beristirahat di lokasi pos pam yang sudah disediakan pemerintah. [gosumut.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close