Sipirok

Mudik lebaran, jalan Aek Latong hingga Batu Jomba Sipirok masih rusak

M'asih Rusak Jalan Batu jalan lintas Sumatera Utara khususnya jalan via Sipirok-Medan tepatnya di Aek Latong hingga Batujomba, Kabupaten Tapanuli Selatan masih dalam kondisi rusak, Minggu (18/6). (medanbisnis/ikhwan nasution)

SipirokHati-hati melintas di Batu Jomba Sipirok saat mudik – Seminggu menjelang hari raya Idul Fitri, situasi arus lalulintas masih terpantau sepi. Kendaraan mudikHati-hati melintas di Batu Jomba Sipirok saat mudik belum menunjukkan kepadatan di jalan lintas Sumatera Utara.

pembatas

Namun perlu diwaspadai sejumlah titik di jalan lintas Sumatera Utara khususnya jalan via Sipirok-Medan tepatnya di Aek LatongKasat Lantas minta pengendara berhati-hati di jalinsum Batu Jomba Sipirok hingga Batu JombaKasat Lantas minta pengendara berhati-hati di jalinsum Batu Jomba Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masih dalam kondisi rusak atau belum paten. Namun demikian jalan ini masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Pantauan MedanBisnis, Minggu (18/6) kerusakan seperti jalan retak, jalan bercampur tanah dan jalan tanah perlu diwaspadai. Karena di samping jalannya sempit juga licin apabila hujan datang.

“Harus berhati-hati bang jalannya sempit dan tanahnya mau longsor,” kata Sabar (32) salahsatu pengendara yang sedang melintas di Jalan Batu Jomba Tapsel, Minggu (18/6).

Jalan Batu Jomba yang menghubungkan Kecamatan Sipirok ke arah Tarutung mengalami rusak sangat cukup parah pada tahun lalu. Bahkan sempat tidak bisa dilalui kendaraan truk.

Bahkan waktu itu polisi sempat melakukan proses buka tutup dalam rekayasa arus, tetapi sangat disayangkan Batu Jomba yang berada di Kabupaten Tapsel hingga kita belum selesai dalam pengerjaan.

Sempat digadang-gadang akan dibangun, namun kenyataannya, hingga saat ini jalur JalinsumKasat Lantas minta pengendara berhati-hati di jalinsum Batu Jomba Sipirok Batu Jomba yang terletak di Kecamatan Sipirok, Tapsel masih terus meninggalkan keluhan dan kekecewaan.

“Sering saya bolak-balik Medan-Sidimpuan, tapi kondisi jalan di Batu Jomba ini terus seperti ini. Macam mananya pemerintahnya ini,” katanya.

Hal senada diungkapkan tokoh pemuda Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapsel Syaiful Jamil Hasibuan. Dia mengatakan dalam suasana menjelang Lebaran kerusakan jalan menjadi hal yang sangat penting menjadi perhatian pemerintah. Yang tidak hanya bertumpu pada tanggungjawab provinsi semata tapi pemerintah Kabupaten Tapsel harus punya perhatian serius.

“Tidak tertutup kemungkinan akan terjadi kemacetan di Jalan Batu Jomba dan Aek Latong Kabupaten Tapanuli Selatan saat masuki arus mudik Lebaran.
Karena kondisi jalan yang masih rusak dan sempit,” kata Syaful Jamil Hasibuan.

Terpisah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padangsisimpuan Muhammad Iqbal Harahap, mengatakan bahwa kerusakan jalan ini telah mengganggu aktifitas ekonomi masyarakat. Dengan rusaknya jalan ini menambah beban biaya pengusaha.

“Apalagi menjelang Lebaran ini aktifitas distribusi dari dan menuju Tapsel meningkat tinggi, dengan rusaknya jalan ini dapat memperlambat pengiriman barang,” kata Iqbal sembari mengharapkan agar jalan dapat diperbaiki sehingga aktifitas ekonomi lancar. [medanbisnisdaily.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close