Sipirok

Supir mengantuk, truk seruduk rumah warga di Aek Siporda Sipirok

Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pupuk menyeruduk rumah penduduk di Aek Siporda, Kilang Papan, Sipirok. [Amran Pohan/ Metro Tabagsel]

Sipirok – Satu unit truk BK 8334 LJ bermuatan pupuk menyeruduk rumah warga di Aek Siporda, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok. Truk yang dikemudikan Awaluddin Batubara (27) diduga mengantuk.

pembatas

Tidak ada korban dari kecelakaan tunggal itu. Namun truk ringsek, dan pembatas jembatan serta pagar rumah rusak berat.

Sebelum menyeruduk rumah yang berada di pinggir Jalinsum itu, truk dengan muatan sekitar 11 ton pupuk tersebut, terlebih dulu menghantam tembok pembatas jembatan Aek Siporda.

Hal itu terlihat jelas dari posisi truk yang menghantam tembok pembatas jembatan.

“Truk itu posisinya tergantung di bibir jurang disisi jembatan. Sopir diduga mengantuk makanya hal itu terjadi. Tapi itu masih dugaan,” ujar Herman (46), salah seorang warga setempat.

Beberapa warga lainnya menyebutkan, kejadian tersebut sempat membuat mereka kaget. Sebab, suara benturan begitu keras. Setelah memastikan, ternyata satu unit truk telah menabrak beton dan pagar jembatan.

“Namun, rumah tidak mengalami kerusakan,” sebut Siregar (60).

Menurut kakek ini, truk tidak sampai terguling ke jurang merupakan suatu hal yang aneh. Hal itu melihat posisinya, yang sebagian besar sudah miring, apalagi bermuatan yang sangat berat.

“Maligin posisina, angin pe ro tar gogo, mamagulang mai (melihat poisisinya, angin kencang aja datang sudah terguling ke jurang truk,” sebutnya.

Sementara sopir truk, Awaluddin Batubara (27) warga Medan mengaku, awalnya dia hilang keseimbangan saat melintas di Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan (Psp) km 11.

Sebelumnya, Awaluddin berangkat seorang diri dari Medan pada Sabtu (10/6) lalu dengan membawa pupuk tujuan Padangsidimpuan.

Atas kejadian itu, warga berharap agar pengguna jalan lebih berhati-hati. Apalagi, menjelang lebaran. Situasi lalu lintas di jalan raya akan semakin padat. [metrotabagsel.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close