Berita Umum

Gubsu lantik Bupati dan Wakil Bupati Madina

Gubernur Sumatera UtaraGubsu Puji Pemilukada Paluta, T Erry Nuradi, atas nama Menteri Dalam Negeri melantik Drs H Dahlan Hasan Nasution dan H Muhammad Jafar Sukhairi Nasution sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) periode 2016-2021.

pembatas

Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di Ruang Martabe Kantor GubsuGubsu Puji Pemilukada Paluta.

Prosesi pelantikan Dahlan dan Jafar menutup rangkaian pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah and wakil kepala daerah serentak pada Desember 2015 lalu.

“Dengan dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal pada hari ini, maka di Provinsi Sumatera Utara seluruh kepala daerah dan wakil hasil PemilukadaGubsu Puji Pemilukada Paluta serentak tahun 2015 yang lalu telah dilantik, minus Kota Pematang Siantar yang sampai saat ini belum melaksanakan Pemilukada dan kita harapkan dalam waktu tidak terlalu lama lagi hal itu dapat dilakasanakan,” ujar Erry dalam sambutannya, baru-baru ini.

Gubernur dalam amanatnya juga meminta Bupati dan Wakil Bupati memperhatikan lima hal dalam memimpin Kabupaten Mandailing Natal lima tahun ke depan. Pertama, merangkul kembali segenap kekuatan sosial politik, serta masyarakat Kabupaten Mandailing Natal sebagai dampak pilkada dalam upaya meningkatkan partasipasi mayarakat.

Kedua, mendorong pertumbuhan dunia usaha dan memberikan stimulan kepada swasta diantaranya dengan menyediakan kemudahan layanan perizinan.

Ketiga, prioritaskan penanggulangan kemiskinan, pelayanan kesehatan, dan kesempatan pendidikan guna mengurangi kesenjangan sosial.

Keempat, benahi kondisi infrastruktur guna meningkatkan daya saing daerah dan kelima, lakukan inovasi dan dorong tumbuh kembangnya kreativitas di lingkungan Pemda maupun masyarakat. (Waspada.co.id)



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close