Berita Umum

Iran Mengaku Dapat Dukungan Indonesia dalam Perundingan Nuklir

JakartaMeski Dirazia, Taksi Gelap Masih Berkeliaran di Bandara Soekarno-Hatta IranHasil Draw Final Piala Dunia Brasil 2014 Lengkap telah melakukan perundinganPakistan Siap Lanjutkan Perundingan dengan Taliban dengan Amerika SerikatRangkaian bom menghantam ibukota Irak dan beberapa negara lain terkait proyekProyek Pemko Sidimpuan Perlu Diawasi nuklir. Menteri Luar NegeriMenlu Inggris Apresiasi Kesepakatan Nuklir Iran Iran Dr Mohammad Javad Zarif mengaku mendapat dukungan dari IndonesiaRI-Korsel Tanda-tangani Perjanjian Swap Mata Uang untuk melakukan perundingan itu.

“Indonesia selalu mendukung kami dalam perundingan nuklir itu,” ujar Zarif dalam perbincangan dengan media Indonesia di kediaman Dubes Iran, Jl Madiun, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/3/2014).

Dalam perundingan yang digelar di Wina itu, Iran sepakat untuk menghentikan proyek nuklir. Tapi Iran menolak jika dikatakan persetujuan itu atas tekanan dari Amerika.

“Kami tidak pernah mau didikte siapapun, kebijakan kami juga tetap konsisten,” tegas Zarif.

Dimasa pemerintahan presidenHabis Masa Jabatan, SBY Ingin Jadi Guru Ahmad Dinejad, Iran dengan tegas menolak sejumlah undangan perundingan. Namun saat Hassan Rouhan mulai memimpin, Iran menyanggupi untuk berunding dan akhirnya mau menghentikan proyek nuklir tapi tetap mengembangkan uranium meskipun jumlahnya dikurangi. (Okezone)


REKOMENDASI

To Top
Berita Rekomendasi:close