Berita Umum

Kesal jalan rusak tak kunjung diperbaiki, warga tanam pohon pisang

Aksi blokade jalan lintas Sumatera di Medan Labuhan. Foto/MNC Media/Rusli HR

Medan – Kesal karena jalan rusak dan berlubang tak kunjung diperbaiki, warga memblokade jalan lintas Sumatera di Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara, dengan cara menanam pohon pisang, Selasa (13/6/2017).

pembatas

Aksi blokade ruas jalan lintas Sumatera dengan cara menanam pohon pisang ini dilakukan warga di Jalan Titi Pahlawan Medan Labuhan, sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Akibatnya, jalan lintas Sumatera dari Medan Marelan ke Pelabuhan Belawan ini macet total.

Para tokoh masyarakat Medan Utara serta salah seorang anggota DPRD Kota Medan Muhammad Nasir mendukung aksi warga tersebut.

Secara bergantian, mereka melakukan orasi, mengkritik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan, karena tidak peduli dengan pembangunan di wilayah Medan Utara ini.

Irfan, salah seorang tokoh di Medan Utara mengatakan, warga Medan Utara khususnya yang bermukim di kawasan Jalan Titi Pahlawan Medan Labuhan berharap kepada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk cepat memperbaiki Jalan Titi Pahlawan yang rusak bertahun-tahun.

Dia berharap jalan rusak ini jangan cuma diperbaiki demi Pilkada Sumatera Utara 2018. Menurutnya, warga Medan Utara selalu diberikan janji-janji oleh pejabat dalam setiap pilkada. Tapi, bila si calon sudah menang, warga dilupakan.

“Kami sudah jenuh dengan janji-janji. Bila jalan ini tidak juga diperbaiki, kami akan menurunkan warga yang lebih besar lagi untuk menutup jalan lintas Sumatera dari Pelabuhan Belawan ke Medan Marelan,” katanya.

Muhammad Nasir, anggota DPRD Kota Medan yang ikut dalam aksi blokade jalan ini mengatakan, Jalan Titi Pahlawan adalah jalan provinsi.

Dia meminta Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi segera memperbaiki jalan ini. [sindonews.com]



TERPOPULER BULAN INI

To Top
Berita Rekomendasi:close