Berita Umum

Pulau Sumatera Miliki Zona Urat Emas Aceh-Lampung

SUMUTPOS.CO – Pulau Sumatera memiliki Trans Sumatera Fault Zone (TSFZ) yang sangat terkait dengan aktivitas magmatisme, di sepanjang Pantai Barat Sumatera, mulai AcehJalan Nasional Kabanjahe-Kutabuluh-Aceh Terancam Putus hingga Lampung.

“Mineralisasi emasFreeport Ingin Gali Emas di Papua Hingga 2041, Ini Syarat Pemerintah terjadi di sepanjang Trans Sumatera Fault Zone, dengan tipe mineralisasi umumnya terkait dengan sistem hidrotermal. Tipe endapan umumnya adalah sistem urat (vein), replacement, dan sedimentary hosted,” kata Dr phil.nat. Agus Haris Widayat, ST MT, dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dalam orientasi Mengenali Dunia Pertambangan di IndonesiaRI-Korsel Tanda-tangani Perjanjian Swap Mata Uang di Parapat, Sabtu (30/12/2013). Orientasi bagi media itu diadakan oleh Tambang Emas MartabeUlang Tahun ke-63 Tapsel, 54 Stand Pameran Siap Manjakan Mata Para Pengunjung, yang berlokasi di BatangtoruBatangtoru, Ayah yang Mencabuli Putri Kandungnya Minta Maaf, TapselBupati Tapsel Kembali Lantik Pejabat RE Hasibuan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sumatera UtaraLari Marathon di Padangsidimpuan Rebut Hadiah Rp139.5 Juta.

Menurut Agus Haris, potensi Emas di Pulau Sumatera berada di Pegunungan Bukit BarisanPangdam Bukit Barisan kunjungi tambang emas Martabe Tapsel, antara lain berada di Tangse dan Miwah, MartabeTim Terpadu Ambil Sampel Air Batangtoru, Dairi, Sihayo, Kinamdam, Mangani, Salida, Muara Sipongi, Belimbing Mine, Bulangsi, Rawas, Tambang Sawah, Lebong Donok, Lebong Tandar, Lebong sulit, Lebong Simpang, Way Linggo Project.

Beberapa investasi pertambangan penting di Sumatera saat ini antara lain Meluak (Herald Resources Gold Project), Sorikmas, Dairi (Herald Resources/Antam), Martabe (Agincourt ResourcesAek Parsariran, pemandian alam di Tapsel yang kurang terkelola), Rawas (Barisan Equatorial Mining), Ojolali (Finders Resources). (mea) (sumutpos)


REKOMENDASI

To Top
Berita Rekomendasi:close