1.023 Siswa SMA Sipirok Ikuti Try Out IKAPSI


0

SIPIROK – Sebagai bentuk kepedulian pada generasi muda, terutama pelajar, Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sipirok Sekitarnya (IKAPSI) menggelar try out bagi siswa-siswi SLTA sederajat yang ada di Sipirok sekitarnya (Sipirok, Arse dan SDH), pada 24 hingga 26 Maret lalu.

Ketua IKAPSI Sipirok Ahmad Zubeir Siregar dan Sekretaris Irsan Simanjuntak pada METRO, Rabu (2/4) mengatakan, pelaksanaan try out bagi kelas XII SLTA oleh IKAPSI merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap dunia pedidikan, khususnya di wilayah Sipirok sekitarnya. Try Out juga sebagai salah satu program IKAPSI dengan meningkatkan pendidikan kualitas bersama pemerintah.

“Dua tahun sebelumnya, bentuk perhatian IKAPSI terhadap dunia pendidikan dilakukan dengan penyerahan bea siswa bagi yang berprestasi. Tahun ini, sesuai keputusan DPP IKAPSI di Jakarta, kita tidak lagi menyalurkan bea siswa, tetapi membuat try out agar seluruh siswa merasakan nuansa berkompetisi dan akhirnya mereka termotivasi,” terang Zubeir dan Irsan.

Dikatakan, try out tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan bimbingan belajar bagi siswa, guna memudahkan rencana melanjutkan pendidikan ke PTN terbaik. “Melalui kegiatan ini, IKAPSI akan memfasilitasi bimbingan belajar atau bimbingan tes secara gratis bagi 50 siswa yang berpotensi untuk melanjutkan pendidikan ke PTN yang diharapkan,” sebut keduanya.

Disampaikan pula, pada pelaksanaan try out tersebut, seluruh lembar soal dan jawaban dibuat oleh IKAPSI dari Jakarta dengan mendatangkan pengawas dari DPP IKAPSI Jakarta pula.

“Hasilnya sudah ada, dan kita telah mengumumkan pada sekolah melalui surat. Nantinya pihak sekolah sendirilah yang merekomendasikan peserta yang akan mendapat bimbingan tes, tentunya tetap berpedoman pada hasil try out dan kuota yang ditentukan,” terang mereka.

Selanjutnya, IKAPSI meminta agar para kepala sekolah dapat memfasilitasi pertemuan dengan orangtua siawa sebagai diskusi tindak lanjut program bea siswa bimbingan tes IKAPSI tersebut.

“Adapun jadwal kegiatan bimbingan tes tersebut, direncanakan berlangsung pada 29 April hingga 12 Juni 2014,” terang keduanya.

Sementara sekretaris DPP IKAPSI Jakarta Bangun Siregar SH mengatakan, pelaksanaan try out sebagai awal untuk melihat potensi para pelajar yang akan mengikuti bimbingan belajar atau bimbingan tes yang akan digelar IKAPSI secara gratis. (ran) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut