10 SKPD Paluta Belum Miliki Gedung Permanen


0

PALUTA – Sebanyak 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Paluta hingga saat ini belum memiliki gedung permanen. Selama ini, SKPD ini menyewa rumah masyarakat atau bergabung dengan bangunan pemerintah yang lain dalam menjalankan aktivitas kantor.

Pantauan METRO, Jumat (7/3), SKPD yang masih belum memiliki gedung permanen itu diantaranya Badan Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Pertanian, Dinas Capil, Pemdes, BP2T, BPBD, Dispora, Disnaker dan bahkan sebagian kantor masih ada yang bergabung dengan bangunan lain milik pemerintah seperti kantor Inspektorat Daerah dengan SMAN 1 Gunung Tua.

“Sebagian kantor SKPD yang ada di Paluta memang belum memiliki gedung permanen,” ujar Kabid Aset Daerah Dinas PPKAD Paluta Daiman Siregar kepada METRO, Jumat (7/3).

Tambahnya, aset daerah yang telah terdata dan sudah didaftar pada buku aset daerah untuk kategori gedung pemerintahan yang sifatnya gedung permanen milik pemerintah diantaranya kantor Bupati Paluta, DPRD, PPKAD, PU, RSUD, Dinkes, Disdik, BKD, Bappeda, Ketapang, Perikanan dan Peternakan. “Sebagaian memang milik pemerintah Provsu, tapi sudah dihibahkan kepada Pemkab Paluta,” jelas Daiman Siregar.

Terpisah Ali Aswan Siregar salah satu warga Gunung Tua, saat ditanyai seputar masalah ini mengatakan, hal itu adalah hal yang lumrah, mengingat Kabupaten Paluta masih tergolong kabupaten muda yang memang saat ini fokus untuk melakukan pembangunan disegala sektor, baik itu sarana infrastruktur maupun sarana lainnya sehingga dirinya berharap kepada warga Paluta untuk bersatu dan bahu membahu untuk memajukan daerah Paluta untuk mewujudkan Paluta yang bersih, cerdas, beriman, beradab dan bermartabat “Sesuai dengan motto daerah kita ini lah, yakni menuju Paluta yang bersih, cerdas, beriman, beradab dan bermartabat,” tutupnya. (mag-02) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut