1000 tanda tangan dukungan untuk penegakan hukum kasus Amelia Nasution


0

Padangsidimpuan – Ratusan massa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Padangsidimpuan-Tapsel, menggelar aksi unjukrasa di Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (19/4).

Dalam aksinya, massa menuntut penegakan hukum terhadap pelaku intimidasi yang mengakibatkan matinya Amelya Nasution siswi SMKN 3 Padangsidimpuan akibat minum racun rumput beberapa waktu lalu.

Tidak itu saja, massa PMII ini juga menyiapkan spanduk sepanjang lebih kurang lima meter untuk membubuhkan seribu tandatangan sebagai bukti dukungan penegakan hukum atas Alm Amelya yang diduga kuat akibat intimidasi dari sejumlah oknum guru disekolah SMKN 3 tersebut.

Aksi unjukrasa mahasiswa tersebut, akhirnya diterima Ketua Komisi I Fraksi Hanura DPRD Kot Padangsidimpuan H Marataman Siregar dan Anggota Komisi III DPRD Padangsidimpuan Iswandi Arisandy dan Imam Gozali Harahap Anggota Komisi I DPRD Padangsidimpuan.

Aksi yang berlangsung pukul 10.00 Wib hingga berakhir pukul 11.45 Wib ini belum memuaskan massa PMII, karena Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Taty Hariani Tambunan tidak berada di tempat, demikian juga juga sejumlah anggota DPRD Kota Padangsidimpuan lainnya.

Untungnya Ketua Komisi I DPRD Padangsidimpuan H Matataman Siregar, SH ini menyahuti aspirasi mahasiswa tersebut.

Marataman Siregar SH yang juga ketua Partai Hanura Kota Padangsidimpuan mengapresiasi mahasiswa PMII atas tingginya kepedulian terhadap kematian Amelya Nasution.

“Sebagai Ketua komisi I DPRD P.Sidimpuan membidangi pemerintahan dan hukum. Welcome saya ucapkan dan sangat bangga atas kepedulian PMII dan saya turut berbelasungkawa atas kematian Amelya Nasution dan siap mengawal kasus ini,” katanya.

Dia juga meminta organisasi mahasiswa bersikap profesional dan menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi mahasiswa islam.

“Mari kita ciptakan suasana suasana kondusifitas kota ini dan penyampaian aspirasi ini langkah positif dan mari sama-sama kita kawal dan siap menelusuri masalah ini. Jangan ada dusta di antara kita, “katanya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi I DPRD Padangsidimpuan, Imam Gozali Harahap bahwa masalah pendidikan di Kota ini harus menjadi perhatian bersama. [medanbisnisdaily.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut