130 TPS di Paluta Belum Dihitung


0

 PALUTA – Proses penghitungan perolehan suara di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Bolak sudah menyelesaikan 88 kotak suara yang berasal dari 22 TPS dari 14 desa di Kecamatan Padang Bolak. Sementara 130 TPS lagi dari 63 desa belum dihitung.

Ketua PPK Padang Bolak Ramli Tanjung mengatakan bahwa hingga hari ketiga atau Selasa (15/4), pihaknya sudah menyelesaikan penghitungan perolehan suara sebanyak 88 kotak suara atau 22 TPS dari 14 desa di Kecamatan Padang Bolak.

“Sampai saat ini kita sudah menyelesaikan 88 kotak suara atau 22 TPS dari 14 desa, berarti masih tersisa 130 TPS dari 63 desa,” ujarnya kepada METRO, Selasa (15/4).

Menurutnya, untuk memudahkan dan memperlancar penghitungan, sistem penghitungan mereka lakukan dengan cara menyelesaikan setiap TPS dari satu desa yang dimulai dari penghitungan suara DPD, DPR RI, DPRD tingkat II dan DPRD tingkat I.

Lanjutnya, pihaknya melakukan penghitungan sesuai dengan nomor urut desa yang pertama kali datang mengantar kotak suaranya sebab pada saat Panitia Pemilihan Sementara (PPS) mengantar kotak suara, pihaknya membuat daftar nomor penerimaan kotak suara.

“Saat PPS mengantar kotak suara yang berisi surat suara, kita membuat daftar penerimaannya, jadi kita menghitungnya sesuai dengan nomor urut daftar penerimaannya. Biar lebih mudah, kita juga menyelesaikan penghitungan setiap desanya mulai dari DPD, DPR RI, DPRD tingkat II dan DPRD tingkat I,” jelasnya.

\Masih menurut Ramli Tanjung, melihat jumlah TPS di Padang Bolak, dirinya mengaku, kemungkinan besar pihaknya tidak akan bisa menyelesaikan penghitungan suara ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan yakni tanggal 18 April mendatang. Untuk itu pihaknya akan meminta penambahan waktu penghitungan suara kepada KPUD Paluta.

Pantauan METRO, Selasa (15/4) proses penghitungan perolehan suara di kantor PPK Padang Bolak masih berlangsung kondusif dan tidak ada masalah. (mag-02) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut