2 Gudang di Sidimpuan Nyaris Ludes Terbakar


0

SIDIMPUAN – Dua unit gudang dari papan di sekitar Kafe Jeruk, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Psp Utara, Selasa (29/4) sekitar pukul 21.00 WIB nyaris ludes terbakar. Diduga, gudang tersebut sengaja dibakar seseorang.

Gudang yang dijadikan tempat menyimpan barang-barang milik M Pardamean Nasution (48) tersebut sempat terlihat oleh warga mengeluarkan api. Namun beruntung, warga yang melihat berusaha memadamkannya dibantu pihak kepolisian dan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran.

Amatan METRO, Selasa (29/4) sekitar pukul 21.30 WIB, puluhan masyarakat di daerah Kafe Jeruk tampak heboh. Rupanya telah terjadi kebakaran terhadap dua gudang milik M Pardamean Nasution. Saat itu api dapat segera dipadamkan setengah jam kemudian oleh 2 mobil pemadam kebakaran milik Pemko Psp sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar.

Cerita Ciyak Siregar (35), salah seorang keluarga pemilik gudang, katanya saat itu sekitar pukul 21.00 WIB ia hendak balik untuk memeriksa kondisi gudang yang berisi barang-barang bekas seperti kayu dan alat-alat bangunan. Setibanya di sana, ia melihat kondisi gudang tidak seperti biasa, api terlihat membakar dinding gudang yang terbuat dari kayu tersebut.

Namun, karena belum begitu besar, ia menyempatkan untuk meberitahukannya kepada M Pardamean yang saat itu sedang berada di kediamannya di simpang PU Jalan Merdeka, Kota Psp.

“Saya heran saja, kenapa tiba-tiba ada api dan dari mana asalnya. Begitu saya lihat api belum membesar. Saya melaporkannya kepada saudara M Pardamean, baru kami kembali kemari dan berusaha memadamkannya dengan dibantu warga dan petugas dari polisi dan pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Menurutnya lagi, kondisi di gudang tersebut memang tidak ada penerangan lampu. Ia menduga ada orang yang sengaja melakukan pembakaran.

“Enggak ada lampu (listrik, red) di sini Bang, makanya saya heran kok bisa pula terbakar gudang ini. Memang enggak ada orang di sini, hanya seekor anjing saja yang dibuat untuk menjaganya,” tambahnya.

Senada dengan M Pardamean, ia juga merasa curiga dengan terbakarnya gudang miliknya yang dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang bekas miliknya seperti kayu dan alat bangunan. Dan yang membuat ia merasa yakin, kalau gudangnya tersebut sengaja dibakar.

Siang harinya ia sempat cekcok dengan seseorang yang didapatnya sedang memancing di lubuk larangan di sekitar gudangnya. “Memang tadi siang sekitar pukul 11, saya sempat cekcok dengan seorang warga, dan saya marahi dia karena saya larang memancing di sini, karena sungai ini adalah lubuk larangan. Makanya saya curiga, kalau gudang saya dibakar, dengan dugaan orang yang saya marahi itu tidak suka dengan saya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Psp melalui KBO Reskrim Iptu CJ Panjaitan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Dugaan adanya pembakaran yang sengaja dilakukan. Ia tidak berani mengungkapkannya, sebab masih unsur praduga saja.

“Masih kita lakukan penyelidikan. Dan untuk dugaan ada kesengajaan pembakaran, belum dapat kita simpulkan, apalagi itu hanya praduga semata. Makanya, harus kita selidiki lebih lanjut,” ucapnya. (yza) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut