3 Terlapor Pidana Pemilu Paluta Diproses


0

PALUTA – Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Paluta merekomendasikan tiga terlapor terkait kasus kecurangan Pemilu Tahun 2014 yang terjadi di Kabupaten Paluta. Dua terlapor dikenai pelanggaran pidana pemilu dan satu terlapor dikenai pelanggaran pidana umum.

“Dari hasil gelar perkara sudah ditetapkan tiga orang terlapor dengan status yang berbeda, dua orang dikenai pelanggaran pidana pemilu dan satu orang lagi dikenai pelanggaran pidana umum,” ujar Ketua Panwaslu Paluta Rahmat Hidayat SP kepada METRO, Jumat (18/4).

Dua terlapor yang dikenai pelanggaran pidana pemilu itu adalah Irsan Siregar, siswa SMK Pertanian Tondi Nusantara, warga Desa Lantosan, Kecamatan Portibi, dan Parubahan Rambe, warga Desa Bandar Nauli, Kecamatan Dolok.

Sedangkan satu terlapor lagi dikenai pelanggaran pidana umum yaitu Bangsawan Pohan, warga Desa Padang Baruas, Kecamatan Padang Bolak Julu.

Senada dikatakan Aiptu Suratman dari Sentra Gakkumdu Paluta, ketiga terlapor itu sudah diperiksa dan dimintai keterangan terkait dugaan yang telah dilaporkan para pelapor.

Berdasarkan pembahasan, kajian dan klarifikasi serta hasil berita acara pembahasan, sentra Gakkumdu Paluta akhirnya menetapkan dua terlapor yang dikenai pelanggaran pidana pemilu yang selanjutnya akan direkomendasikan ke sentra Gakkumdu Polres Tapsel.

Sedangkan satu terlapor yang dikenai pelanggaran pidana umum akan direkomendasikan ke Polsek Padang Bolak. “Dua terlapor direkomendasikan ke Sentra Gakkumdu Polres Tapsel untuk ditindaklanjuti dan satu orang lagi direkomendasikan ke Polsek Padang Bolak,” jelas Aiptu Suratman. (mag-02) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut