30 PPK Sidimpuan Dilantik, Jalankan Amanah, Sukseskan Pemilu


0

SIDIMPUAN – Menjelang Pileg 2014, KPU Padangsidimpuan melakukan pelantikan sekaligus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan berlangsung di Gedung Budi Luhur Kota Psp, Selasa  (11/3).

“Sesuai surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang pengangkatan atau pelantikan kembali, panitia pemilihan kecamatan yang telah resmi dilantik diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bersabar dalam menjalankan amanah bangsa yang diberikan kepada kita. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2014 dapat berjalan lancar, sesuai yang kita harapkan,” ujar Ketua KPU Abdul Rasid, Selasa (11/3).

Dia mengatakan, panitia pemilihan umum tingkat kecamatan merupakan salah satu pekerjaan yang mempunyai tanggung jawab besar. Oleh sebab itu perlu diterapkan prinsip sabar ketika menjalani sebuah pekerjaan, khsusunya menjalani amanah yang telah dipercayakan, sehingga pekerjaan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal. Melalui pelantikan PPK se Kota Psp, KPU sangat berharap agar Pemilu 2014 berjalan dengan baik terutama dalam proses pemilihan.

“Setiap pekerjaan akan berujung dengan hasil yang maksimal jika dilandasi dengan niat ikhlas dan sabar. Oleh sebab itu dalam rangka pelantikan ini, pantia pemilihan kecamatan diharapkan bisa melakukan kerja sama dalam menjalankan tugasnya. Selanjutnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik setelah prosesi pelantikan PPK sekaligus bimtek selesai,” tambahnya.

Amatan METRO, pelantikan dihadiri seluruh komisioner dan sekretariat KPU serta undangan dari Panwaslu dan rohanian Kota Psp. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis.
Ketua Divisi Sosialisasi Muktar Helmi SPdI mengatakan, dari setiap kecamatan ada 5 PPK yang dilantik. Sementara untuk jumlah keseluruhannya adalah 30 orang dari enam kecamatan se Kota Psp.

Untuk menyelenggarakan panita pemilihan umum tingkat  kecamatan, terlebih dahulu yang dilantik PPK dan disusul oleh PPS, sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam agenda.
“Melalui pelantikan ini, mudah-mudahan PPK dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu mengemban amanah yang telah diberikan,” jelasnya. (bsl) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut