325 Honorer K2 Paluta Diangkat CPNS


0

PALUTA – Sebanyak 325 honorer kategori 2 (K2) yang telah mengikuti ujian tes tertulis di lingkungan Pemkab Paluta beberapa bulan lalu, akan diangkat menjadi CPNS.

Mereka dinyatakan lulus setelah BKD Paluta resmi mengeluarkan pengumuman dengan Keputusan Bupati Paluta dengan nomor: 810/193/K/2014 yang ditetapkan tanggal 26 Februari 2014. “Sebanyak 325 tenaga honorer K2 itu sudah resmi, dan akan diangkat menjadi CPNS,” ujar Plt Kabid Penram BKD Paluta Nanda Lubis kepada METRO, Jumat (7/3).

Nanda Lubis mengatakan, nama-nama yang telah diumumkan BKD Paluta pada Rabu (26/2) lalu memang isinya persis sama dengan apa yang telah diumumkan pada situs yang beredar di internet sebelumnya.

Nanda Lubis mengaku, sudah mendapatkan listing ataupun nama-nama peserta K2 yang telah dinyatakan lulus seleksi. Makanya pihak BKD Paluta berani mengumumkannya, dimana nama-nama peserta yang dinyatakan lulus sudah ditempel pada papan informasi yang berada di Kantor BKD Paluta.

“Sebelumnya, pengumuman itu terlambat karena kita belum bisa mengumumkannya sebab hasil resminya belum ditandatangani bupati, jadi untuk apa diumumkan kalau tidak yang bertanda tangan,” jelasnya.

Tambahnya, pengumuman hasil tes CPNS dari jalur honorer K2 tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menpan-RB nomor : B/789/M.PAN-RB/2/2014 tanggal 9 Februari 2014 tentang pengumuman kelulusan seleksi CPNS Tahun 2013 dari Tenaga Honorer Kategori II untuk Kabupaten Paluta. Sehingga untuk nama-nama yang lulus seleksi sudah didapat dan tahap selanjutnya akan segera dilakukan proses kelengkapan dan pemberkasan.

Akan tetapi kita disinggung mengenai jadwal atau kapan waktu pelaksanaan proses kelengkapan berkas yang dinyatakan lulus seleksi, Nanda Lubis belum bisa memberitahukannya. Yang jelas katanya jika waktu dan tanggalnya sudah diketahui, pihaknya akan segera memberitahukan kepada tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus seleksi.

Sebelumnya, BKD Paluta telah mengeluarkan pengumuman resmi dan menetapkan bahwa jumlah peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 325 orang dimana sebelumnya yang mengikuti ujian tes tertulis sebanyak 610 peserta.

Di Palas Belum Jelas
Berbeda dengan Paluta, nasib tenaga honorer K2 di Pemkab Palas hingga Jumat (7/3) belum dapat dipastikan kejelasannya. Pasalnya, BKD Palas tidak kunjung memberikan jawaban terkait pengumuman dan pengangkatan honorer yang lolos serta total jumlah tenaga honorer di Pemkab Palas.

Kepala BKD Pemkab Palas Saiful Bahri yang juga sekaligus sebagai Plt Sekda Palas berkali-kali dihubungi melalui telepon dan dijumpai di kantornya, belum dapat dikonfirmasi.

Aktivis Aliansi Mahasiswa Masyarakat Peduli Birokrasi Bersih (AMMPBB) Tabagsel Andi Lumalo Harahap mengaku sangat kecewa terhadap BKD Palas yang tidak kunjung memberikan keterangan pengumuman honorer K2 ini.

Sementara honorer yang mengikuti ujian menanti dengan antusias. “Hampir dari semua kalangan selalu bertanya-tanya akan pengumuman honorer kategori 2 ini, apakah lolos atau tidak tentu mereka yang mengikuti sangat menanti-nantinya,” jelas Andi. (tan/mag02) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut