5.129 Naskah Soal UN Sidimpuan Didistribusikan


0

SIDIMPUAN – Polres Kota Psp bersama Dinas Pendidikan mendistribusikan 5.129 naskah soal Ujian Nasional (UN) keseluruh sekolah SMA sederajat di Kota Psp, Jumat (11/4). Demikian disampaikan Kapolres Kota Psp AKBP Budi Haryanto Sik melalui Kasubbag Humas Ipda Lindung Sihaloho.

Dia mengatakan, naskah soal UN bagi siswa-siswi di tingkat SMA, SMK, dan MA, baik negeri maupun swasta tiba di Polres Kota Psp pada hari Rabu (10/4) sekitar pulul 08.00 WIB.

Sepanjang perjalanan dari Medan menuju Kota Psp, naskah soal UN tesebut diawasi langsung petugas dari kepolisian dan pengawas yang berasal dari Dosen Unimed Sah Ajaji Gultom. Dan sampai saat ini ketika pendistribusian dilakukan belum ada permasalahan dalam naskah soal, atau belum terlihat atau ada naskah yang kurang.

Kemudian rincian secara keseluruhan, naskah soal UN IPA sebanyak 3379 naskah dan IPS 1750 naskah dan tersebar diseluruh 10 subrayon yang ada di Kota Psp. Selanjutnya petugas atau personil kepolisian yang ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan naskah soal UN sebanyak 88 orang petugas.

“Naskah UN diturunkan atau disimpan di Polres karena petugas pengamanan masih disibukkan dengan momen pemilihan umum calon legislatif. Selain itu penyimpanan dilakukan di Polres untuk lebih menjamin keamanan naskah soal sebelum didistribusikan. Dan hari ini kita lakukan pendistribusian ke sekolah-sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Psp Nelpisar melalui Kabid Dikmen, Jupri Tarihoran mengatakan, data peserta UN secara keseluruhan dari tingkat SMP hingga SMA sederajat negeri dan swasta sejumlah 10.127 orang. Dengan rincian SMP 3.321 orang, MTS 1160 orang, SMA 2.409 orang, MA 521 orang dan yang terakhir SMK sebanyak 2.716 orang.

“Itulah data peserta UN yang kita miliki pada tahun ajaran 2013/2014 dan akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 16 April mendatang. Sedangkan nilai SKL UN ialah minimal 4,4 dan mata pelajarannya minimal 5,5,” tuturnya. (bsl) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut